Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Menuju Pilgub Sulut, PAN Restui Pasangan Tetty-Sehan

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Kabar Politik , pada Rabu, 15 Juli 2020 | 23:08 PM Tag: , , , , , , ,
  Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan saat menyerahkan SK dukungan terhadap pasangan Christiany Eugenia Tetty Paruntu (CEP)-Sehan Salim Landjar (SSL) untuk Pilgub Sulut. (Foto Istimewa/Everly Oktavianus untuk HARGO)

Hargo.co.id, JAKARTA – Langkah pasangan Christiany Eugenia Tetty Paruntu (CEP)-Sehan Salim Landjar (SSL) guna mengarungi PIlgub Sulawesi Utara (Sulut) kian pasti. Ini menyusul keluarnya restu dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) untuk pasangan ini.

Informasi yang berhasil dihimpun, restu dari PAN diterima keduanya Rabu (15/07/2020). Surat keputusan (SK) ini diserahkan langsung oleh Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan di kediamannya, Widya Chandra 4.

Ini juga dibenarkan oleh Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Feryando Lamaluta.

“SK dari PAN sudah diterima. Langsung diserahkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan didampingi Sekjen PAN Yandri Susanto kepada pasangan calon CEP dan SSL,” kata Feryando Lamaluta, seperti yang dilansir dari manadopost.id.

“Konsolidasi Golkar dan PAN di Sulut untuk pemenangan segera dilakukan,” tambahnya, yang juga Juru Bicara DPD I Partai Golkar Sulut ini.

Terwujudnya koalisi Partai Golkar dan PAN untuk Pilgub Sulut, berarti sudah memenuhi syarat dukungan dari parlemen. Maklum, jumlah kursi di DPRD Sulut saat ini sebanyak 45 kursi yang mana Partai Golkar mendapat 7 dan dan PAN 2 kursi.

Itu artinya, koalisi ini sudah memiliki modal 9 kursi atau 20 persen dari 45 kursi yang ada di Parlemen Sulut. Artinya, sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan pada Pilkada mendatang.

Informasi lain yang layak dipercaya, tim ini sementara melakukan komunikasi politik dengan beberapa Parpol guna diajak koalisi. Parpol mana saja itu, mereka masih merahasiakan.

Paduan figur Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Christiany Eugenia Tetty Paruntu (Tetty) dengan Ketua DPW PAN Sulut, Sehan Salim Landjar (Sehan), dinilai klop. Apalagi keduanya memiliki pengalaman memimpin dari level bupati selama dua periode. (jdm/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar