Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Menuju Pilkada Kabgor, Sembilan Figur Rebutan Dukungan PAN

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Politik , pada Kamis, 2 Januari 2020 | 23:05 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjaringan calon kepala daerah Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pilkada Kabupaten Gorontalo (Kabgor), dipastikan berlangsung sengit. Ada 9 calon bertarung untuk mendapatkan tiket pencalonan ke Pilkada.

Adapun 9 calon tersebut masing-masing Rustam Akili, Zukri Harmain, Arifin Djakani, Tomy Ishak, Risjon Sunge, Nelson Pomalingo, Hendra Hemeto, Daryatno Gobel dan Hamid Kuna.

Hamid Kuna menjadi peserta penjaringan yang mendaftar di hari terakhir penjaringan pada 31 Desember 2019.

Ketua DPC PAN Daryatno Gobel menyatakan, sebelum mengusulkan para kandidat calon yang akan mendapatkan rekomendasi DPP, 9 nama yang telah mendaftar akan dibahas oleh tim penjaringan.

“Alhamdulillah ada 9 calon yang meengembalikan formulir dan hari terakhir adalah Pak Hamid Kuna yang kebetulan saat dirinya mendaftar dihadiri langsung oleh Ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo Zainudin Hasan,” ungkap Daryatno.

Ketua Tim penjaringan Nuryanto Lihawa menjelaskan, 9 nama yang telah mendaftar itu, akan disurati kembali oleh PAN. Dan nanti akan menyiapkan visi misi pencalonan.

“Kita akan lihat sejauh mana sinergitas visi misi partai dengan visi misi calon. Berapa nama yang akan dikirim ke pusat tergantung pendalaman calon. Bisa saja satu tetapi juga bisa lebih sesuai dengan kesamaan visi-misi kita bersama,” tegas Nuryanto.

Terpisah, Hamid Kuna yang diwawancarai usai mendaftar mengaku, selain ikut penjaringan di PAN, pihaknya juga ikut penjaringan di Hanura. “Untuk Hanura karena partai sendiri, saya mendaftar dan sudah minta izin pada Ketua DPW Hanura pak Guntur,” jelas Hamid yang juga kader Hanura itu.

Ditanya soal kesiapan dirinya mundur dari kursi legislative, Hamid tidak banyak memberikan komentar. “Yang pastinya kita ikuti semua mekanisme dan tahapan dan kita lihat saja prosesnya ke depan,” pungkas Hamid. (wie/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar