Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Menuju Pilwako Gorontalo, Parpol dan Figur Mulai Gerilya

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 8 Maret 2017 | 13:00 Tag: , ,
  

GORONTALO, hargo.co.id – Geliat politik pemilihan Walikota-Wakil Walikota (Pilwako) Gorontalo 2018, kini tak lagi hanya berputar pada wacana penggadangan figur yang dianggap layak ikut kontestasi Pilwako.

Tapi sudah mulai beranjak pada aktifitas partai politik (parpol) maupun kandidat calon dalam melakukan penjajakan politik.

Kemarin(6/3), pengurus inti PKS Kota Gorontalo melakukan pertemuan tertutup dengan Walikota Gorontalo Marten Taha, di ruang kerja Walikota. Pertemuan itu berlangsung sekitar 30 menit.

Diwawancarai usai pertemuan, Ketua DPD PKS Kota Gorontalo, Iman Hadi Waluyo menuturkan kunjungan tersebut adalah kunjungan silaturahim pertama antara PKS dan Walikota.

“Jadi pak Marten kita temui dalam kapasitas beliau sebagai Walikota Gorontalo sekaligus pembina politik,” ujarnya.

Iman menuturkan, kedatangan mereka tersebut belum ada kaitan dengan perhelatan politik Pilwako 2018. Tetapi murni silaturahim.

Hanya saja Iman tidak menampik jika kunjungan kali ini menjadi sinyal dukungan PKS jika nanti Marten Taha yang juga merupakan Ketua DPD II Golkar Kota Gorontalo kembali maju dalam perhelatan Pilwako.

“Yang jelas kalau memang ada permintaan untuk koalisi nanti kita akan rapat juga,” utaranya.

Hal senada juga disampaikan Walikota Marten Taha. ” Saudara saudara dari PKS datang murni silaturahim saja, belum menyentil politik apalagi Koalisi,” kata Marten Taha.

Ditanya apakah Golkar Kota Gorontalo siap menerima PKS menjadi mitra koalisi di Pilwako nanti, Marten Taha menuturkan hal itu tentu sah sah saja.

” Kalau saatnya tiba, tentu Golkar adalah partai yang terbuka untuk menerima koalisi. Karena memang dengan koalisi juga banyak solusi politik yang akan lahir dari pemikiran bersama,” ujar Marten Taha.

Marten Taha saat ini menjadi ketua DPD II Golkar Kota Gorontalo. Dia juga ingin maju kembali di Pilwako. Dalam posisinya sebagai petahana, kehadiran Marten Taha di pentas suksesi tentu akan diperhitungkan.

Sementara Mantan Walikota Gorontalo Adhan Dambea yang juga ikut digadang ke PIlwako, tadi malam (6/3) juga melakukan pertemuan silaturahmi dengan salah satu tokoh muda yang juga digadang ke Pilwako yaitu Rama Datau.

Keduanya bertemu di Jakarta dan dimotori sejumlah tokoh masyarakat Gorontalo dirantau, seperti Salahudin Baga dan Ridwan Monoarfa. Setelah Adhan-Rama bertemu, foto pertemuan langsung diupload di media sosial.

Salahudin Baga, yang mempertemukan Adhan-Rama mengatakan bahwa, kedua figur ini adalah putra Gorontalo terbaik yang bisa membawa kota Gorontalo ke arah yang lebih baik lagi.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar