Senin, 6 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Menyapa Warga Bone Bolango, Gubernur Minta Tetap Patuhi Aturan PSBB

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 18 Mei 2020 | 19:33 WITA Tag: ,
  Suasana penyerahan bantuan secara simbolis bantuan bahan pokok oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Senin (18/5/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 1.000 warga di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango mendapat bantuan bahan pangan dari Pemprov Gorontalo. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Senin (18/05/2020).

Pada kesempatan itu, Rusli Habibie kembali mengingatkan masyarakat untuk taat dengan aturan pemerintah terkait aturan tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diperpanjang hingga 31 Mei mendatang.

Rusli menjelaskan, kepatuhan masyarakat sangat berpengaruh dengan penyebaran virus corona.

“Patuhi himbauan pemerintah. Pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan, berolahraga dan yang paling penting di rumah aja. Karena lebih baik di rumah daripada kita di rumah sakit,” kata Rusli.

BACA  Dari Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2019, PAD Pemprov Capai Rp. 1.941 Triliun

Rusli juga mengingatkan bahwa zona hijau di beberapa wilayah di Provinsi Gorontalo tidak boleh menjadikan kita lengah.

” Virus ini kita tidak tahu darimana asalnya. Dia menular dari manusia ke manusia. Tidak lewat udara. Makanya kenapa kita harus menjaga jarak, kita bisa memutus rantai penyebaran asal kita semua patuh. Coba saya tanya ada yang mau virus corona ini berkepanjangan? Tidak mau kan?,” kata Rusli.

BACA  Bantuan untuk Korban Banjir di Bone Bolango Terus Mengalir

Di tempat yang sama, salah seorang penerima bantuan, Ibrahim adam (69) warga Desa Taluhu merasa sangat bersyukur dengan adanya bantuan kebutuhan pokok dari Pemerintah Provinsi Gorontalo yang diberikan kepadanya dalam masa sulit saat ini.

Ibrahim mengakui, sebelum adanya corona, dalam sebulan ia dapat menghasilkan pendapatan Rp2 – 3 juta dari kegiatannya bertani. Namun pandemi covid 19 membuat kegiatan bertaninya yang berada di wilayah yang jauh dari rumahnya sudah sangat jarang dilakukan karena takut keluar.

BACA  Rusli Habibie: Kearifan Lokal Gorontalo Bisa Cegah Covid-19

Ibrahim saat ini hanya mengandalkan dari kegiatan bengkel motor orang lain seperti tambal ban.

” Itu juga kalo dipanggil, kalo tidak ada, saya cuma jaga bantu tukang kayu,” kata Ibrahim.

Penghasilan dari bengkel dan tukang itupun tak bisa mengatasi penghasilannya yang telah menghilang. Ia bersyukur dengan adanya bantuan pangan dari Gubernur Rusli Habibie.

“Saya bersyukur dengan bantuan yang diberikan pak gubernur,” ucap Ibrahim.

Selain penyerahan bantuan secara simbolis di Kantor Kecamatan Bone, juga dilakukan penyerahan bantuan di posko perbatasan Taludaa. (adv/rwf/hg)


Komentar