Jumat, 16 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Merasa Ditipu, Warga Rame-rame Datangi Rumah Bos Investasi

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 15 Maret 2016 | 20:54 WITA Tag: ,
  


Harga.co.id GORONTALO – Masyarakat Gorontalo belakangan dibuat tergiur dengan investasi online yang bisa melipatgandakan uang dalam waktu singkat. Bisnis ini mewabah melalui media sosial (Medsos), dengan tawaran yang cukup berinvestasi sejumlah rupiah, maka akan mendapatkan kelipatan yang cukup besar.

Hanya saja hal ini patut diwaspasdai, sebab tadi malam pukul 21.00 wita, puluhan warga mengaku menjadi korban investasi online tersebut.

Informasi yang diperoleh Gorontalo Post menyebutkan, kostumer atau member yang baru, cukup menyetorkan sejumlah uang ke agen investasi melalui transfer rekening maupun tunai dengan perjanjian dana yang disetor tersebut akan dikembalikan dalam beberapa waktu kedepan dengan jumlah yang besar.  [Baca Juga]: Begini kata Dhiyan Bone saat Penangkapan di Kediamannya

Namun belakangan bisnis ini mengalami hambatan sehingga menuai sorotan dari warga. Seperti yang dialami Dhiyan Bone,salah satu owner terbesar di Gorontalo, pada Senin (14/3) pukul 21.00 wita, didatangi ratusan warga.Warga yang datang berbondong-bondong ini, ingin memastikan pencairan dari hasil dana investasi mereka, selain itu warga juga ingin memastikan keberadaan dari owner tersebut.

BACA  Pemprov Gorontalo Salurkan Bantuan Beras CPPD Kepada Korban Banjir di Tomilito

Sebab informasi yang mereka dapatkan melalui jejaring sosial facebook, dhiyan telah melarikan diri. “Masalahnya kitorang dengar depe owner di gorontalo ini solari, sementara kitorang pe doy ini jutaan belum terbayarkan,” Ungkap salah seorang warga yang namanya enggan di korankan.

BACA  Wagub Gorontalo Minta TPID Implementasikan Prinsip 4K

Sayangnya owner tersebut, tidak bisa mejelaskan secara langsung apa yang menjadi kendala dari keterlambatan pencairan uang yang menjadi pokok yang di persoalkan oleh warga di berbagai daerah yang datang itu, Namun salah seorang anggota kepolisian, bernama Sultan yang juga mengaku investor serta sebagai juru bicara dari bisnis investasi online tersebut langsung mengumpulkan warga yang berhamburan dihalaman rumah owner tersebut.

ia mengaku bahwa, seluruh uang yang sudah di investasikan di setiap masing – masing agen akan tetap dibayarkan, namun akan dilakukan secara bertahap, dan pencairannya akan di buka pada hari selasa (hari ini_red).

BACA  Warga Gorontalo Diminta Waspada Datangnya Badai Siklon

“Ibu Rosdiana tidak akan lari, dia sudah membuat perjanjian dengan kita, dimana dia akan mencairkan uang yang belum terbayarkan itu disetiap agen mulai besok,” Ungkapnya.

Namun sayang setelah dilakukan konfirmasi kepada owner Rosdiana itu, pihak wartawan sulit mendapatkan keterangannya. Rumahnya pun sudah di tutup rapat, sementara sekitar pukul 12:00 wita warga masih terus berdatangan dan berjaga – jaga di halaman rumahnya.(tr-46/hargo)


Komentar