Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Merasa Ditolak Magang di Puskesmas, Baliho Kadikes Kabgor Dirusak

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Senin, 21 September 2020 | 23:05 WITA Tag: , , , , ,
  Para mahasiswa menginjak baliho yang memuat gambar kepala Dinas Kesehatan Kabgor, Senin (21/9/2020) di depan kantor Dikes Kabgor. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Puluhan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Gorontalo (UG) merobohkan kemudian merusak baliho yang bergambar Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Roni Sampir.

Aksi yang dilakukan para mahasiswa di depan kantor Dinas Kesehatan Kabgor itu, sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap keputusan Kadikes yang menolak kegiatan magang di sejumlah Puskesmas Kabupaten Gorontalo.

BACA  Pjs. Bupati Diminta Tak Terlibat Politik Praktis

Kadikes Kabgor, Roni Sampir yang dihubungi Hargo.co.id lewat telepon seluler, membantah jika dirinya menolak kegiatan magang itu.

Roni Sampir yang tengah berada di luar daerah menjelaskan, pihaknya hanya menunda pelaksanaan magang mahasiswa FKM UG. Kebijakan itu diambil untuk menghindari penularan Covid-19.

“Saya masih ada diluar daerah, saya dikabari oleh sekretaris saya. Di kita tidak ada penolakan, justru kita senang ada yang membantu kita dari mahasiswa untuk melakukan penyuluhan tentang kesehatan. Hanya saja ini masih masa pandemic. Kantor saja pegawai yang masuk paling banyak 50 persen dari total jumlah pegawai, dan juga ada beberapa puskesmas yang masih tutup,’’ jelas Roni.

BACA  DPRD Gorontalo Utara Usul Ruang Fiskal untuk Diskusi

Penundaan itu, lanjut Roni Sampir, tidak hanya berlaku untuk mahasiswa UG, namun untuk semua Universitas yang mahasiswanya berencana magang di fasilitas kesehatan Kabgor.

BACA  Diskon 50 Persen Bagi Pengurusan KIR Dokter Calon KPPS

‘’Ini kita lakukan bukan hanya untuk UG tapi juga dari UNG, UMGO kita sama ratakan. Sampai dengan waktu yang belum ditentukan,” tutup Roni.(adv/iya/hg)


Komentar