Sabtu, 24 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Merusak Wajah Kota, Satpol PP Tertibkan Baliho di Jalan Utama

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Senin, 11 Desember 2017 | 13:39 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Beberapa hari terakhir ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gorontalo melakukan penertiban sejumlah baliho yang terpajang di sepanjang jalan utama yang ada di Kota Gorontalo. Pasalnya, selain merusak wajah Kota Gorontalo, baliho-baliho tersebut memang tidak boleh di pasang di jalan utama.

Pantauan Gorontalo Post, sejumlah baliho maupun benner yang dipasang di median jalan, dicabut oleh anggota Satpol PP.

BACA  Aksi Tolak Omnibus Law di Gorontalo Kembali Berakhir Ricuh

Seperti sejumlah baliho yang ada di sepanjang jalan Panjaitan, Kota Gorontalo. Setelah dicopot, baliho dan benner tersebut kemudian mengamankannya ke Markas Satpol PP Kota Gorontalo.

Kasat Pol PP Kota Gorontalo, Abu Bakar Luwiti ketika dikonfirmasi menyatakan, memang ada ruas jalan yang sama sekali tidak bisa dipasangkan baliho, benner, spanduk. Diantaranya, sepanjang jalan Nani Wartabone dan juga di jalan John Ario Katili.

BACA  Tim Resmob Rajawali Ringkus Dua Pelaku Pencurian di Kota Gorontalo

Dua tempat tersebut tidak dibenarkan, apalagi baliho yang tidak ada izin. “Jadi, yang diperbolehkan itu hanya papan reklame yang telah disediakan oleh pemerintah. Kalau yang dipajang ditiang listrik, di pohon dan lain sebagainya, itu kami keluarkan. Bahkan, kami turut membantu untuk dipindahkan,” ungkapnya.

Ditambahkan pula, baliho, spanduk, benner dan hal-hal lainnya, semua hanya diamankan di kantor Satpol PP. Kalau pemilik hendak mengambilnya, maka dipersilahkan datang di Markas Satpol PP. “Kalau ada yang mau ambil, kami sarankan datang di kantor.

BACA  Tak Terima Hasil Pleno, Pendukung Nelson-Hendra Kepung Bawaslu

Nantinya pula kami akan memberikan pengertian serta pemahaman, dimana saja lokasi yang tidak diperkenankan untuk memasang baliho, spanduk dan hal-hal lainnya,” tegasnya.(kif/hg)


Komentar