Senin, 24 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Meski Ekonomi Dunia Lesu, Pariwisata Masih Menjanjikan

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Rabu, 21 September 2016 | 12:42 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Pariwisata merupakan sektor yang paling menjanjikan ditengah melambatnya perekonomian global. Provinsi Gorontalo yang rencananya ingin menggenjot sektor pariwisata pada 2017 mendatang harus dikawal betul.

“Gorontalo yang didominasi sektor pertanian masih bergantung pada kegiatan musiman dan permintaan luar negeri. Maka, harus di update sumber pertumbuhan ekonomi Gorontalo yang baru, salah satunya yang sudah tepat adalah pariwisata. Saya melihat, Gorontalo sekarang ini sedang gencar-gencarnya pariwisata, harus kita dukung itu,” ungkap Deputi BI perwakilan Gorontalo, Ahmad Kosasih pada konfrensi pers kondisi ekonomi terkini Gorontalo, Selasa (20/9).

Dikatakan Kosasih, bahwa saat ini perekonomian dunia tengah lesu. Namun, dari sektor pariwisata tetap tumbuh tinggi. Bahkan, tambah dia, di beberapa daerah di Indonesia yang berbasis pariwisata, pendapatannya tetap tumbuh tinggi ditengah ekonomi nasional yang relatif melambat.

Olehnya, kebijakan pemerintah provinsi Gorontalo yang menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan, selain empat sektor unggulan lainnya, harus didukung dan direalisasikan sebagai alternatif sumber ekonomi baru, “Jadi, jika Gorontalo pertaniannya melambat, maka ada sektor lain yang mendongkrat pertumbuhan ekonomi daerah. Pariwisata, sangat cocok di Gorontalo dengan segala potensinya yang ada,” pungkas Ahmad Kosasih.(axl/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar