Minggu, 17 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Meski Gagal Bawa Portugal ke Perempat Final, Cristiano Ronaldo Panen Pujian

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Senin, 2 Juli 2018 | 09:18 WITA Tag: , , , ,
  


GORONTALO – hargo.co.id – Bintang sepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo memang gagal membawa timnya maju ke perempat final Piala Dunia 2018, tapi striker Real Madrid itu tetap mendapat pujian atas aksi sportifnya membantu Edinson Cavani ketika cedera. Peristiwa itu terjadi 16 menit jelang pertandingan berakhir.

Cavani yang tertatih-tatih sembari meringis kesakitan karena cedera betis kanan, dihampiri Ronaldo dan dipapah menuju pinggir lapangan. Padahal saat itu Ronaldo sedang dalam kondisi tertekan karena Portugal tertinggal 1-2 dan menghadapi bahaya tersingkir dari Piala Dunia 2018. Aksi Sportif Cristiano Ronaldo Panen Pujian.

Sikap sportif nan menyentuh Ronaldo menjadi pengingat bahwa banyak hal lain yang lebih penting dari sekadar hasil menang atau kalah. Praktis, aksi Ronaldo itu membuat netizen melemparkan pujian kepadanya. “Momen terbaik di Piala Dunia 2018 sejauh ini. Cristiano Ronaldo membantu Edinson Cavani yang cedera keluar lapangan,” tulis akun Twitter resmi FIFA.

“Banyak cinta untuk olahragawan yang punya sikap spotif ini. Ronaldo dan Cavani,” tulis Javed Afridi. Di laga melawan Portugal, Cavani mencetak gol pembuka di menit ke-7 sebelum menggandakannya di menit ke-62. Kemenangan 2-1 membawa Uruguay lolos ke perempat final untuk berjumpa dengan Prancis di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7).

“Saya harap tidak ada masalah dengan cedera ini. Saya hanya merasakan sesuatu dan belum sembuh. Saya harap bisa bugar dan saya akan melakukan apapun untuk memastikan saya bisa bergabung dengan tim. Saya sangat senang melihat semua orang berpesta,” ucap Cavani dikutip Ghanagrio.

Pelatih Timnas Uruguay Oscar Tabarez mengaku khawatir dengan kondisi Cavani jelang laga di perempat final Piala Dunia 2018 melawan Prancis. “Kami tidak punya banyak waktu untuk masa pemulihan. Sekarang, kami hanya khawatir tapi kami tidak tahu seberapa serius cedera yang dialami Cavani,” ucap Tabarez.(net/hg)

BACA  Terpilih Aklamasi, Bambang Soesatyo Pimpin IMI Periode 2021-2024

Komentar