Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Meski Tampil Trengginas, Timnas Masih Nahas di SEA Games 2017

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Minggu, 27 Agustus 2017 | 01:00 WITA Tag: , ,
  Katen Timnas saat menghadapi Malaysia, Evan Dimas (JawaPos.com)


Hargo.co.id – Pupus sudah mimpi Bangsa Indonesia untuk bisa lolos final Sepak bola di SEA Games 2017. Tim Garuda muda haru terpaksa pulang tertunduk dengan skor 1-0 untuk tuan rumah Malaysia di Stadion Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8).

Tim binaan Luis Milla yang sejak awal digadang-gadang bisa mengakhiri kutukan kalah di SEA Games selama 26 tahun itu ternyata masih jauh dari harapan.

Tampil tanpa kekuatan terbaik, Indonesia beberapa kali merepotkan Malaysia. Pada menit 15, Septian David Maulana melepaskan tembakan. Namun, tendangannya masih lemah.

Malaysia tak tinggal diam. Melalui serangan balik, mereka nyaris mencetak gol pada menit ke-29. Namun, tendangan sudut Malaysia yang mengarah ke pojok atas sukses diselamatkan Satria Tama.

Usai turun minum, Indonesia mencoba langsung menggebrak. Pada menit ke-53, Indonesia mendapat peluang emas.Sayangnya, umpan silang Ezra Walian diblok oleh bek Malaysia.

BACA  Sosok Mayat Ditemukan di Lapangan Taruna

Dua menit berselang gantian Evan Dimas yang mendapatkan peluang. Lagi-lagi, sepakannya dari luar kotak penalti masih lemah sehingga tak menyulitkan kiper Muhammad Haziq.

Malaysia membalas melalui tendangan bebas Safawi pada menit ke-58. Beruntung, Satria Tama berhasil menggagalkan tendangan bebas Safawi.

Tak pantang menyera membangun serangan, Evan Dimas kembali mendapat peluang emas pada menit ke-63. Dia berkali-kali melakukan penetrasi dalam kotak penalti. Namun nahas sepakannya masih menyamping dari gawang Malaysia.

Masuk menit ke 77, Thanabalan nyaris saja jadi mimpi buruk Indonesia. Beruntung, dia gagal menguasai bola. Umpan yang diberikan kepada rekannya jua tak berbuah manis.

BACA  Imam Besar FPI Rizieq Shihab Tiba di Indonesia

11 menit berselang, Malaysia kemudian sukses mencetak gol lewat tandukan Thanabalan yang memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-86.

Ini adalah kemenangan kedua Malaysia atas Indonesia. Sebelumnya, Malaysia menekuk Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-23. Dengan hasil ini, Malaysia akan bertemu Thailand di partai pemungkas.

Sementara itu, Indonesia bakal berjumpa Myanmar dalam perebutan medali perunggu.

(dms/ies/JPC/hg)


Komentar