Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Messi dan Griezman Tak Bisa Melambung, Ballon dOr Jadi Milik Cristiano Ronaldo

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Selasa, 13 Desember 2016 | 06:53 WITA Tag: , , , , ,
  


Hargo.co.id – Setelah isunya sempat beredar sejak beberapa hari terakhir, Cristiano Ronaldo akhirnya sah dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik berkat raihan Ballon d’Or 2016.

Ronaldo berhak menyabet trofi Golden Ball tahun ini usai mengalahkan rival terberatnya, Lionel Messi, dan juga striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Sukses Ronaldo dianggap sangat pantas karena keberhasilannya membawa Real Madrid juara Liga Champions 2015-2016 dan Portugal kampiun Euro 2016.

BACA  Menuju Porwanas di Malang, PWI Gorontalo Siap Pantau JMSC

“Sangat membanggakan memenangi golden ball keempat kalinya. Emosinya sama seperti saat pertama kali memenanginya. Ini masih menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. Saya tak pernah membayangkan memenangi Ballon d’Or empat kali, jadi saya sangat senang dan bahagia,” ucap Ronaldo seperti diberitakan Guardian.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua rekan setim, di timnas Portugal, Real Madrid, dan semua orang serta pemain yang membantu saya memenangi trofi individu ini. Jadi, seperti yang terbayangkan, saya sangat bangga dan senang meraih bola indah ini,” imbuhnya.

BACA  Berkeliaran di Tempat Umum, ODGJ di Kota Gorontalo Perlu Ditertibkan 

Penyerang Real Madrid asal Portugal tersebut sudah empat kali meraih Ballon d’Or, yakni pada 2008, 2013, 2014, dan 2016. Dia hanya kalah dari Messi yang sejauh ini sudah lima kali merebut trofi Ballon d’Or (2009, 2010, 2011, 2012, 2015).

BACA  BPKH Paparkan Capaian Selama Pandemi Covid-19 

Meski begtiu, Ronaldo tetap laik dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik di Eropa. Pasalnya, koleksi gelar Ballon d’Or miliknya lebih banyak ketimbang deretan pesepak bola terbaik asal negara-negara Eropa.

Laman: 1 2


Komentar