Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Michael Essien Anggap Jose Mourinho sebagai Ayah Sendiri

Oleh Fajriansyach , dalam Sepakbola Sportivo , pada Rabu, 10 Oktober 2018 | 23:34 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id Mantan pemain Persib Bandung, Michael Essien mengaku punya kedekatan emosional dengan Jose Mourinho. Sejak memperkuat Chelsea, Essien sudah menganggap Mourinho sebagai ayah kandungnya sendiri.

Seperti diketahui, Essien pernah dilatih Mourinho dari 2005-2007. Setelah itu keduanya berjumpa lagi di Real Madrid musim 2012-2013.

BACA  Bantai Jerman 6-0, Spanyol Lolos ke Fase Final UEFA Nations League

Meski sudah berpisah, Essien tetap berhubungan baik dengan pelatih kebangsaan Portugal tersebut. Ia menilai Mourinho sebagai pelatih terhebat sejagad raya.

Chelsea, Persib Bandung, Michael Essien, Jose Mourinho, Manchester United
Michael Essien dan Jose Mourinho (Daily Mail)

“Bagi saya, Jose seperti ayah sendiri. Kami punya hubungan baik dan sering berkomunikasi. Saya merupakan penggemar nomor satu. Itu saya lakukan bahkan sebelum bergabung dengan Chelsea,” ungkapnya pada The Sun.

BACA  Arsenal Perburuk Rekor Negatif Manchester United Musim Ini

Essien yakin karir Mourinho sebagai pelatih Manchester United tak akan berhenti di tengah jalan. Meski saat ini tim asuhannya bermain buruk, pelatih berjuluk The Special One diyakini bakal memberikan prestasi untuk Paul Pogba Cs.

BACA  Pesepakbola Legenda Indonesia Ricky Yakobi Meninggal Dunia

“Dia memiliki permulaan yang buruk dan kami tentunya berharap dia dapat mengubah banyak hal. Di ruang ganti dia tahu bagaimana mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya. Dia adalah manajer yang baik, dan semua orang tahu itu,” ujar Essien.

(bep/JPC)


Komentar