Jumat, 18 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Miliki Dokter Spesialis, 12 Puskesmas di Bone Bolango Layani Pemeriksaan Gigi Gratis

Oleh Jamal De Marshall , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Sabtu, 1 Februari 2020 | 22:30 WITA Tag: ,
  Bupati Bone Bolangi Hamim Pou didampingi Wabup Kilat Wartabone dan Kadis Kesehatan dr. Meyrin Kadir saat meninjau ruang dan fasilitas pemeriksaan gigi, di Puskesmas Suwawa Tengah. (foto istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 12 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dari 20 Puskesmas yang tersebar di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bone Bolango, sekarang sudah memiliki dokter spesialis gigi dan melakukan pelayanan pemeriksaan gigi maupun masalah gigi secara gratis.

Kehadiran dokter spesialis gigi di 12 Puskesmas itu mendapat apresiasi dari Bupati Bone Bolango Hamim Pou, yang diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

BACA  Pemeliharaan Ruas Jalan Gorontalo - Suwawa - Tulabolo Mulai Dikerjakan

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang ingin memeriksakan gigi secara gratis untuk datang langsung ke Puskesmas-Puskesmas yang sudah memiliki dokter spesialis gigi tersebut. Tidak perlu datang jauh-jauh ke dokter gigi maupun ke rumah sakit,”kata Hamim Pou didampingi Wabup Kilat Wartabone dan Kadis Kesehatan saat meninjau fasilitas pemeriksaan gigi di Puskesmas Suwawa Tengah pada Rabu (22/01/2020).

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango dr. Meyrin Kadir mengungkapkan, dengan hadirnya sarana fasilitas pemeriksaan gigi di 12 Puskesmas yang ditunjang oleh dokter spesialis gigi Itu, artinya masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke rumah sakit.

BACA  Pertama di Gorontalo, Organisasi ASKI Siap Kembangkan Kopi Lokal

“Jadi dengan adanya dokter spesialis gigi di 12 Puskesmas ini, diharapkan semua masyarakat yang ada masalah gigi bisa langsung dilayani gratis di Puskesmas. Saya menghimbau jangan nanti sudah sakit gigi kemudian datang ke dokter gigi, tetapi konsultasikan terlebih dahulu lebih dini kebersihan gigi anda.,”ungkap Meyrin Kadir.

BACA  Bahas Peran Penting ASN, Dewan Pengurus Korpri Gorontalo Gelar Raker

Kadis Kesehatan itu juga menambahkan, 12 Puskesmas di Bone Bolango yang sudah memiliki dokter gigi dan melayani pemeriksaan gigi gratis itu, di antaranya Puskesmas Kabila, Suwawa Tengah, Suwawa, Pinogu, Toto Utara, Kabila Bone, Bone, Bulango Ulu, Tapa, Bulango Selatan, Bulango Timur, dan Tilongkabila.(zul/adv/hg)


Komentar