Kamis, 1 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mini Countryman Blackheath Edition Melantai di Indonesia, Hanya 24 Unit

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Rabu, 6 Mei 2020 | 19:05 WITA Tag:
  Mini Countryman Blackheath Edition. Foto: MINI


Hargo.co.id, JAKARTA – Di tengah masa karantina Covid-19, tak menyurutkan Mini Indonesia untuk meluncurkan model edisi terbatas yaitu Mini Countryman Blackheath Edition di Indonesia, Rabu (6/5).

Berbasis Contryman yang merupakan unit produksi lokal, model ini hadir serba hitam, baik dari interior maupun eksterior.

Seperti yang dilansir jpnn.com, Contyman Blackheatch Edition sendiri lahir dari inspirasi hamparan hutan ikonik di Blackheath yang berada 11 kilometer dari London, Inggris.

“MINI meluncurkan edisi khusus hanya yang semuanya dibalut dengan warna hitam dan hanya tersedia 24 unit. Secara global, mobil ini hanya ada di Indonesia dan Malaysia saja,” ungkap Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania kepada awak media pada melalui video virtual.

BACA  Erick Luruskan Pernyataan Ahok soal Direksi Pertamina Suka Melobi

Sesuai dengan namanya, mobil tersedia secara eksklusif dalam warna Midnight Black. Edisi khusus menampilkan matte tone Bonnet Stripes dalam Brushed Aluminium.

Khusus untuk Edisi Blackheath, Original MINI Accessories Piano Black Trims menekankan sisi gelap yang bergaya dari MINI Countryman.

Piano Black Trims yang penuh gaya menghiasi trim headlight dan taillight, grille depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang, dan tailgate badge Countryman.

Tak hanya itu, mobil juga dilengkapi lampu LED dengan rancangan baru dan Aerodynamic Mirror Caps, yang pertama kali terlihat pada MINI John Cooper Works Countryman 306HP yang sudah dikenalkan pada Februari lalu.

BACA  59 Negara Tolak WNI, Saleh Partaonan Daulay Bilang Begini

Fitur istimewa lainnya termasuk roda 19-inci MINI John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires untuk menambah keanggunan warna eksterior, bersama dengan MINI John Cooper Works Aerodynamic kit.

Masuk ke bagian kabin, mobil serba hitam itu diberikan sentuhan kecanggihan headliner Anthracite ramping, yang dilengkapi kursi sports Leather Cross Punch dalam Carbon Black.

Interior dibuat lebih bergaya model John Cooper Works Interior Surface dalam Piano Black, yang memungkinkan pengemudi untuk memilih dari 12 warna ambient melalui satu toggle.

BACA  Kabar Gembira! Scoot Bakal Buka Dua Penerbangan Baru ke Indonesia

Akustik disuplai oleh Harman Kardon Sound System 12 High Performance Speaker dengan DSP Amplifier dan teknologi Class-D dengan output 360-watt.

Urusan mesin, Mini Countryman Blackheath Edition menggendong dapur tenaga 2.0 liter TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm.

Mobil mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 7.5 detik dan memiliki kecepatan puncak 225 km/jam.

Mini Countryman Blackheath Edition sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 799.000.000 of the road. (mg9/jpnn/hg)

 

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh jpnn.com dengan judul yang sama. Pada edisi Rabu, 6 Mei 2020.

Komentar