Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Minimalisir Dampak Pandemi, Wujud Kolaborasi Pemda, TNI dan Polri

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Wednesday, 27 January 2021 | 01:50 AM Tags:
  Dandim 1314, Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias. ( Foto:Sucipto Mokodompis/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tak dapat dipungkiri, mewabahnya Covid-19 di Indonesia sangat berdampak di masyarakat. Tak saja di sektor kesehatan, tapi juga merambat ke sektor ekonomi dan sektor lainnya.

Guna meminimalisir dampak tersebut, pemerintah melibatkan semua pihak. Tak hanya di bidang kesehatan, tapi juga melibatkan TNI-Polri di bidang keamanan dan ketahanan negara.

Di provinsi Gorontalo, peran serta Komando Distrik Militer (Kodim) 1314 Gorontalo Utara (Gorut) di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Gorontalo sangat dirasakan oleh pemerintah daerah setempat.

Sejak awal, Komandan Kodim (Dandim) 1314, Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias memang sangat aktif dalam membantu pemerintah daerah dalam menagani dampak pandemi Covid-19. Tidak saja di Gorut, tapi juga di Kabupaten Gorontalo yang juga merupakan wilayah kerja Kodim 1314 Gorut.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Hadijah U. Tayeb mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama yang selama ini terjalin antara pemerintah daerah Gorontalo dengan Kodim 1314 Gorut.

“Kami selaku pemerintah daerah sangat terbantu, karena bapak sangat respon dengan tugas tugas pemerintah daerah. Walaupun bapak tempatnya di Gorut, tapi kalau dibutuhkan, misalnya dalam rapat yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo, bapak senantiasa hadir, dan sangat jarang sekali mengirim wakil,” kata Hadijah U. Tayeb, Selasa (26/1/2020).

Selain aktif dalam membantu Pemerintah menangani Covid-19 melalui sosialisasi dan Razia kepatuhan protokol kesehatan, Hadijah U. Tayeb juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi Kodim 1314 Gorut dalam pelaksanaan Pemilihan kepala daerah yang digelar belum lama ini.

“Koordinasi kita sangat lancar, sangat baik dan Alhamdulilah dalam beberapa tugas besar kita sangat sukses, Terutama dalam pilkada yang terlaksana dengan aman, tertib dan tidak ada huru-hara dan lain sebagainya. Itu merupakan kesiapsiagaan Pak Dandim dan seluruh jajarannya,” kata Hadijah U. Tayeb

Dalam penyampaiannya, Hadijah U. Tayeb juga mengucapkan selamat bertugas kepada Dandim 1314 Gorut, Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias yang dalam waktu dekat akan pindah tugas ke Markas Besar TNI AD, di Jakarta.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga tetap sukses dalam tugas dan senantiasa dalam lindungan allah dalam menjalankan tugas di tempat yang baru,” kata Sekda. (hiu/adv/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar