Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Minta Darem Ditahan, Ratusan Massa Gelar Demo di PN Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Selasa, 15 September 2020 | 17:05 WITA Tag: ,
  Ratusan pengunjuk rasa saat menggelar aksi di depan Kantor Pengadilan Negeri Gorontalo pada Selasa (15/09/2020). (Foto: Istimewah)


Hargo.co.id, GORONTALO – Ratusan pengunjuk rasa gabungan dari LSM, BEM, Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat menggelar aksi di depan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Gorontalo pada Selasa (15/09/2020).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan itu juga bersamaan dengan gelaran sidang perdana terdakwa Darwis Moridu (Darem) dalam kasus penganiayaan, yang digelar secara virtual oleh pihak Pengadilan Negeri Gorontalo.

Salah satu pengunjuk rasa perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Aldy Ibura menuturkan, aksi yang mereka lakukan ini semata-mata untuk mencari kepastian hukum atas kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu.

BACA  Ini Jadwal Pendaftaran Paslon di KPU Kabupaten Gorontalo

“Hingga saat ini belum ada titik terang terkait kasus dari saudara Bupati Boalemo Darwis Moridu. Olehnya itu kami meminta agar Bupati Boalemo Darwis Moridu agar segera ditahan,”tutur Aldy Ibura (Press BEM UNG).

Lanjut dalam kesempatannya ketika diwawancarai Wartawan, Aldy Ibura mengatakan bahwa mereka tidak ingin terjadi adanya suap menyuap dalam kasus yang saat ini telah mulai dipersidangkan itu.

BACA  Ini Data Jumlah Rumah yang Terendam di Bulango Utara

“Kami tidak ingin ada suap menyuap dalam kasus ini, dikarenakan Darwis Moridu merupakan Pimpinan Daerah, yang memiliki kapasitas dan legalitas sebagai pemimpin yang bisa menginterfensi hukum,”kata Aldy Ibura.

Ditambahkan Aldy Ibura, karena kasus ini sudah pada fatwa ataupun putusan dari Mahkama Agung (MA), maka dari itu massa aksi meminta agar Darwis Moridu untuk segera di tahan.

BACA  Tiga Orang Warga Kabila Tersengat Listrik, Seorang Meninggal Dunia

“Sekali lagi karena dengan pertimbangan stabilitas daerah, kami minta Saudara Darwis Moridu untuk segera ditahan. Sampai saat ini kami belum mendapatkan titik terang, sehingganya kami gabungan dari Bem, Mahasiswa, Rakyat, dan Pemuda akan terus mengawal, sehingga kepastian Hukum yang ada di Gorontalo ini bisa jelas, terutama kasus daripada Bupati Boalemo,”tutup Aldy Ibura.(zul/hg)


Komentar