Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Minta Restu Tim Sukses, DAMAI Mulai Susun Kabinet

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 27 Maret 2017 | 11:14 WITA Tag: , , , ,
  


BOALEMO Hargo.co.id – Jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boalemo terpilih, Darwis Moridu-Anas Jusuf (DAMAI) kini tinggal menunggu persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Seiring dengan itu, pasangan jalur perseorangan ini perlahan mempersiapkan strategi pemerintahannya.

Strategi itu berupa komitmen untuk merealisasikan janji-janji politik semasa kampanye hingga penyusunan kabinet guna membantu jalannya pemerintahan yang pro rakyat kedepan. Upaya penyusunan strategi pemerintahan ini, kedua tokoh pemimpin Boalemo periode 2017-2022 justru merekatkan tim pemenangan dan melibatkan langsung. Mereka adalah tim kordus, kordes, korcam dan korkab di tambah militansi relawan disela-sela agenda refresing di Kota Gorontalo, Sabtu (25/3) kemarin.

BACA  Polri Siap Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Gorontalo

“Sengaja tim pemenangan dilibatkan pada penyusunan rencana kerja DAMAI kedepan tak lain untuk memberikan keleluasaan guna menyampaikan aspirasi masyarakat Boalemo. Sehingga semua 14 program dicanangkan menjadi milik masyarakat secara menyeluruh. Karena misi pemerintahan DAMAI untuk menyatukan semua kepentingan rakyat demi terwujudnya pembangunan Boalemo maju dan sejahtera,” kata Bupati terpilih, Darwis Moridu.

BACA  Tolak Bala, Gorontalo Gelar Du'a Lo Ulipu

Tak hanya merumus kebijakan program, langkah strategis lain seperti penyusunan kabinet juga meminta restu dari tim sukses. Upaya ini tentu menjadi berkomitmen awal pemerintahan DAMAI dengan menempatkan jabatan sesuai keahlian. Tujuannya agar program dicetuskan benar-benar dipertaungjawabkan kepada rakyat dengan hasil untuk mensejahterakan seluruh rakyat Boalemo.

BACA  Kunjungi BKN Regional, Anas Jusuf Perjuangkan Nasib Pejabat Boalemo

“Masukan dari tim pemenangan sangat dibutuhkan. Ini untuk mencapai kepuasan rakyat terhadap pemerintahan DAMAI. Sehingga kabinet nanti berasal dari aparatur professional, cerdas, disiplin, inovatif, bertanggungjawab dan punya niat tulus mewujudkan Boalemo maju dan sejahtera. Nantinya juga tim sukses diminta mengawal pasangan DAMAI mencapai pemerintahan khusnul khatimah,” pungkasnya.(nrt/hargo)


Komentar