Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mobil Polisi Berisi 38 Personel Kecelakaan di Jalan Menuju Puncak Botu

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 29 November 2021 | 14:05 PM Tag: , ,
  Mobil dinas Polisi milik Direktorat Sabhara Polda Gorontalo yang mengalami kecelakaan di jalan menuju Kantor Gubernur. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Satu unit mobil dinas milik Direktorat Sabhara Polda Gorontalo mengalami kecelakaan di jalan kompleks Kantor Gubernur Gorontalo pada Senin (29/11/2021). 

Saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo, AKBP Arief Budiman, SH, SIK menjelaskan, awalnya ada 3 unit mobil dinas diturunkan untuk menjalankan pengamanan rencana aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur. Namun pada saat menuju ke lokasi, 1 mobil Dalmas berisi 38 personel, diduga tidak mampu menanjak dan akhirnya terbalik. 

“Jadi awalnya dari Dit Sabhara Polda Gorontalo menerjunkan 3 kenderaan bersama personel untuk mengamankan rencana aksi unjuk rasa di kantor gubernur. Pada saat melewati tanjakan di menuju Puncak Botu (kompleks kantor gubernur), 1 mobil yang berisi 38 personel tiba – tiba tidak bisa menanjak. Diduga mengalami masalah dengan sistem pengereman, hingga akhirnya mundur dan terbalik,” jelas AKBP Arief Budiman, SH, SIK. 

Lanjut Dirlantas juga menerangkan, usai kejadian tersebut, dari 38 personel yang berada di mobil itu, 16 orang terkonfirmasi mengalami luka ringan dan segera dibawa ke RS Aloei Saboe untuk mendapatkan perawatan, 14 orang lainnya dirawat di Puskesmas Kabila, Kabupaten Bone Bolango, sementara dari 14 orang itu, ada 3 orang personil yang dirujuk ke RS Multazam, Kota Gorontalo. 

“Semua personel kami, alhamdulillah tidak ada yang luka parah, semua hanya luka ringan, seperti lecet, kesleo, dan sekarang sedang dilakukan perawatan. Sementara 8 sisanya alhamdulillah tdk luka sama sekali,” terang AKBP Arief Budiman.

Selain itu Dirlantas Polda Gorontalo juga menambahkan, dimana saat ini kenderaan yang mengalami kecelakaan tersebut sudah bisa dievakuasi, dan selanjutnya kejadian ini akan ditangani oleh Penyidik Dit Lantas guna mencari tahu penyebab utama terjadinya kecelakaan tersebut. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 1.726 times, 1 visits today)

Komentar