Minggu, 28 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mobil Tak Beroperasi, DLH Gorontalo Utara Maksimalkan Gerobak Motor

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Sabtu, 16 Oktober 2021 | 22:05 PM Tag: ,
  Ilustrasi. Gerobak Motor menjadi salah satu alternatif untuk mengangkut sampah di Gorontalo Utara. Pasalnya, mobil yang ada belum bisa dioperasikan. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Saat ini, mobil pengangkut sampah di Gorontalo Utara (Gorut) tak beroperasi. Olehnya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gorontalo Utara, kini tengah memaksimalkan gerobak motor untuk melayani masyarakat. 

Hal tersebut diungkapkan, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Gorontalo Utara, Tamrin Sirajuddin menegaskan bahwa saat ini pihaknya tengah memaksimalkan Gerobak Motor. Alasannya, pelayanan sampah kepada masyarakat sedikit alami kendala akibat tidak beroperasinya mobil operasional pengangkut sampah.

“Langkah tersebut harus diambil sebagai upaya antisipasi agar pelayanan sampah tidak terhenti. Jadi kita memaksimalkan gerobak motor (Gentor) yang dimiliki,” kata Tamrin Sirajuddin.

Memang kata Tamrin Sirajuddin, pihaknya kini masih terus mencari solusi terkait tak beroperasinyan mobil pengangkut sampah. Meski pihak Dinas Lingkungan Hidup hanya mengandalkan Gerobak Motor untuk mengangkut sampah, namun itu sudah bisa mengurangi permasalahan penumpukan sampah-sampah di beberapa titik.

“Alhamdulillah sampah yang menumpuk sudah bisa kami atasi, meski tidak semaksimal mungkin, akan tetapi hal itu bisa mengurangi terjadinya penumpukan di setiap titik-titik pembuangan sampah oleh masyarakat,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar