Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Modus Gandakan Uang, Warga Bone Bolango Ditangkap

Oleh Mufakris Goma , dalam Metropolis , pada Kamis, 16 Januari 2020 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang warga Desa Tanggilingo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, ASJ (34) ditangkap oleh Polsek Kota Selatan, karena diduga telah melakukan penipuan dengan modus bisa menggandakan uang.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, awalnya pelaku ASJ menjanjikan kepada korbannya untuk bisa menggandakan uang dalam waktu tiga hari, dimana dari uang Rp 2,5 juta, bisa menjadi Rp 2,5 miliar. Atas rayuan itu, korban pun menyerahkan uang tersebut dan diletakkan di dalam sebuah kardus dan ditutup dengan menggunakan mukena. Setelah tiga hari, pelaku akan mengambil uang yang ada di dalam kardus tersebut.

Kapolsek Kota Selatan, AKP Dedi Supriyatno,SIK ketika diwawancarai mengatakan, atas laporan korban yang bernama MK, Polsek Kota Selatan kemudian melakukan penangkapan terhadap ASJ, di Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

“Saat ini baru satu korban yang melapor. Namun tidak menutup kemungkinan ada laporan lainnya terkait dengan perkara ini. Untuk saat ini, pelaku sudah kami amankan dan masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Untuk satu laporan ini, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 8 juta. Kami pun berharap agar masyarakat tidak mudah percaya dengan hal-hal seperti ini. Apalagi dengan modus bisa melipatgandakan uang,” tegas Alumnus Akpol 2008 ini. (kif/hg)