Senin, 24 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Modus Penipuan Baru, Penemuan Amplop Berisi Cek dan Dokumen

Oleh Berita Hargo , dalam Features Headline Metropolis , pada Jumat, 9 Juni 2017 | 04:19 AM Tag: ,
  

GORONTALO, hargo.co.id – Polres Gorontalo Kota menghimbau kepada masyarakat Gorontalo untuk mewaspadai penipuan dengan modus baru yakni penemuan cek yang bernilai miliaran rupiah di dalam amplop bersama dokumen lainya.

Memang saat ini belum ada korban yang tertipu dengan penipuan ini. Namun, modus tersebut sudah marak ditemukan di Gorontalo.

“Ini model-model penipuan. Untuk itu kami menghimbau masyarakat jangan sampai terpengaruh dengan model penipuan seperti ini. Segera koordinasi ke aparat terdekat kalau menemukan amplop yang isinya cek dan dokumen seperti itu karena semuanya palsu,” tegas Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP Tumpal Alexander, kemarin, Rabu (7/6).

Lebih rinci, Tumpal menjelaskan, bahwa selain cek yang isinya miliaran rupiah, terdapat dokumen berupa surat izin usaha perdagangan (SIUP) dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan surat keterangan tanah yang dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional (BPN), nomor telepon, serta kertas yang bertuliskan “barang siapa menemukan amplop tersebut diminta segera menghubungi pemiliknya dan akan diberi hadiah puluhan juta rupiah.

“Kami harap, apabila masyarakat menemukan yang seperti itu, jangan langsung percaya. Apalagi langsung menelepon nomor yang tertera. Nanti masyarakat akan digiring dan dihipnotis untuk mentrasfer sejumlah uang,” terang Tumpal.

Meski belum ada laporan dari masyarakat yang sudah menjadi korban, pihaknya baik yang ada di Polsek maupun di Polres telah melaporkan adanya temuan Cek dan berkas penting palsu di sejumlah wilayah di Kota Gorontalo.

“Jika menemukan, langsung hubungi kantor polisi terdekat,” pungkasnya.(tr-45/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar