Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



More Fresh Wwith Water

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Senin, 10 April 2017 | 11:48 Tag: ,
  

Hargo.co.id Air putih sangatlah penting untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Sebanyak 70 persen tubuh manusia terdiri dari cairan. Nah, karena itu minum air putih begitu penting untuk cairan tubuh kita.

Dari penjelasan dr. Darmiyanty Yahya., M.Kes bahwa sebaiknya meminum air putih minimal 3 liter perhari atau setara dengan 8 gelas.

“Untuk waktu yang baik meminum air putih adalah siang hari. Kalau malam sebisa mungkin dikurangi, karena akan menggangu kualitas tidur,”ujar dr. Darmiyanty.

Di waktu siang pun, banyak aktivitas yang dilakukan, baik fisik maupun non fisik. “Dianjurkan juga minum air putih yang sudah di masak. Jangan sampai air yang kita minum adalah air belum masak.

Karena akan mengakibatkan penyakit, seperti diare dan masih banyak lagi penyakit yang menyerang, karena adanya kuman di dalam air,” jelasnya.

Soo Perbanyak minum air putih biar tubuh kita lebih Fit khusunya generasi Z untuk melakukan akitvitas. (ZT-07)

Berikut ini 5 Waktu yang tepat untuk meminum air putih

1. Setelah Bangun Tidur
Minumlah setidaknya 1-2 gelas air sesaat setelah bangun tidur di pagi hari. Ini membantu Anda dalam merangsang organ-organ tubuh dan membantu menghilangkan racun dari tubuh.

2. Sebelum Tidur Malam
Minum satu gelas air membantu dalam mencegah hilangnya cairan dalam tubuh yang ternyata dapat mencegah risiko stroke dan serangan jantung.

3. Sebelum Mandi
Minum satu gelas sebelum mandi ternyata bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah Anda.

4. Sebelum dan Setelah Makan
Minum air putih setidaknya satu gelas sebelum makan, dapat melancarkan pencernaan dan menekan nafsu makan berlebih. Sedangkan minum satu gelas setelah makan, berfungsi untuk menyerap seluruh makanan dengan baik di dalam tubuh.

5. Ketika Sakit
Minumlah lebih banyak air putih ketika sakit. Hal ini akan membantu menjaga tubuh terhidrasi dan mencegah dehidrasi

lma Tangio, UNG.
Sering Lupa 
Aku sering lupa minum air putih, karena sibuk. Terlebih ketika sedang beraktivitas diluar atau berada jauh dari rumah. Ketika haus pun aku lebih cenderung untuk membeli minuman berwarna daripada minum air putih. Karena minuman berwarna bagiku lebih enak ketimbang air putih yang tidak memiliki rasa. (ZT-08)
Nina Nurhidayanti
Bahasa Inggris (UNG)
Air Minum Itu Sangat Penting 
Air putih itu bagus untuk kesehatan, air juga mempunyai banyak kegunaan contohnya pada penderita ginjal. Air bermanfaat untuk membersihkan tubuh dari segala bahan kimia yang bersarang dalam tubuh. Kurang minum air juga dapat menyebabkan penyakit, yatiu infeksi kantung kemih yang mengakibatkan kita jadi susah buang air kecil dan rasanya sakit. (ZT-06)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar