Rabu, 25 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Motor Curian Dijual ke Polisi, Masuk Bui

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Sabtu, 10 November 2018 | 15:04 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Tim Alap-alap buru sergap (buser) Polres Gorontalo meringkus lelaki berinisial IM alias Ikbal (23) sebagai tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Jumat (9/11). Uniknya, warga Desa Ilomangga, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo ini diringkus saat hendak menjual sepeda motor jarahannya di wilayah Bone Bolango.

Sehari sebelumnya, masuk laporan curanmor di Polres Gorontalo Kota. Polisi pun melakukan penyelidikan. Tiba-tiba, muncul salah satu akun di media sosial facebook yang ingin menjual sepeda motor jenis Yamaha Soul ZT warna hitam dengan nomor Polisi DM 3347 AV dengan harga Rp 6 Juta.

BACA  Gara-Gara Virus Corona, Seorang Ayah Tega Bunuh Anaknya

Polisi mencurigai bahwa sepeda motor itu adalah motor hasil curanmor. Polisi kemudian menghubungi IM alias Ikbal untuk transaksi. Disepakatilah motor itu dijual dengan harga Rp 4,8 Juta.

BACA  Polisi Gunakan Metode Hunting dalam Operasi Zebra

Mereka pun bersekapat serah terima barang di wilayah Bone Bolango. Sebelum menuju ke lokasi, polisi berhasil mengidentifikasi keberadaan tersangka IM dan mencegatnya di Kelurahan Tamalate, Kota Timur. Tersangka langsung dibawa ke Polres Gorontalo Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumban Raja melalui Kasat Reskrim, AKP Handy Senonugroho yang didampingi Kanit Pidum Ipda Gita P Wulandari membenarkan pengungkapan dan penangkapan tersebut.

BACA  Sosok Mayat Ditemukan di Lapangan Taruna

“Saat ini pelaku sudah kami periksa dan telah ditetapkan sebagai tersangka serta telah dilakukan penahanan di Polres Gorontalo Kota. Barang buktinya pun telah kami amankan,” jelasnya. Sementara tersangka IM alias Ikbal mengaku berbuat demikian karena sudah terhimpit ekonomi. “Saya sudah kepepet pak. Saya mau bayar uang kos dan mau beli beras,” sesal Ikbal. (kif/gp/hg)


Komentar