Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



MSG Salurkan Bantu Korban Banjir dari Hasil ‘Ngamen’ di Tiga Titik

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata Ragam , pada Kamis, 13 Agustus 2020 | 17:05 WITA Tag: ,
  Ketua MSG, Haris Tome saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kota Gorontalo. Bantuan ini murni dari hasil penggalangan dana yang dilakukan pada tiga titik tanpa ada sponsor. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Langkah positif yang diambil oleh Musisi dan Seniman Gorontalo (MSG) yakni melakukan penggalangan dana guna membantu korban banjir di Gorontalo. Hasilnya, bantuan mulai disalurkan pada Rabu (12/08/2020) di Kota Gorontalo.

Informasi yang berhasil dihimpun, MSG melakukan penggalangan dana pekan lalu pada tiga titik. Ketiga titik tersebut yakni di Limboto sebanyak dua kali, di Isimu dan di Kwandang.

BACA  Wisata Pertanian Huntu Selatan, Destinasi Baru di Gorontalo

Metode yang dijalankan yakni menggelar konser terbuka di tepi jalan, sembari melakukan penggalangan dana. Hasil ‘ngamen’ tersebut, mengumpulkan dana sebanyak Rp 10.800.000. Dana tersebut langsung dibagikan dalam bentuk Sembako (sebutan bingkisan bantuan pangan, meskipun tak cukup sembilan bahan pokok) kepada korban banjir di Kelurahan Bugis dan Ipilo, Kota Gorontalo.

BACA  Diduga Plagiat Konten Pemkab Gorontalo, Kominfo Warning Timses Petahana

“Jumlahnya tak banyak, namun kita berharap ini dapat membantu para korban bencana yang kita temui. Makanya, pada penyalurannya kami memberikan satu bingkisan setiap rumah,” kata Ketua Musisi dan Seniman Gorontalo, Haris Tome di sela-sela pembagian ‘sembako’.

BACA  Bupati Halmahera Timur, Meninggal Usai Mendaftar di KPU

Lanjut kata Haris Tome, mudah-mudahan pada kesempatan berikutnya masih bisa kembali untuk berbagai dengan masyarakat yang terkena bencana. Ini juga sebagai bukti nyata dari MSG untuk berkontribusi kepada masyarakat Gorontalo. Jumlah paket yang disalurkan, sebanyak 125 paket. (red/hg)

Salah seorang anggota MSG saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kota Gorontalo. (Foto Istimewa)
Salah seorang anggota MSG saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kota Gorontalo. (Foto Istimewa)

Komentar