Sabtu, 24 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



MTQ Diharapkan Lahirkan Qori dan Qoriah yang Berkualitas

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Senin, 14 September 2020 | 16:05 WITA Tag:
  Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail saat menghadiri pembukaan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo di halaman kantor bupati Gorut, Kamis (10/09/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-IX tingkat Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yang telah resmi dibuka. Diharap momen ini melahirkan Qori dan Qoriah yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional.

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail saat menghadiri acara pembukaan MTQ. Acara ini sendiri digelar di halaman kantor Bupati Gorut kompleks blok plan dapat berjalan dengan baik dan sukses.

BACA  Lindungi Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan-Pemkot Gorontalo Teken MoU

“Pastinya kami selaku DPRD menyampaikan selamat atas pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo, semoga pelaksanaannya sukses dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan dijadwalkan,” ungkapnya.

Selain itu juga, dalam pelaksanaan MTQ kali ini diharapkan dapat melahirkan Qori dan Qoriah terbaik dan berkualitas sebagaimana maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Karena tentunya yang hadir dan berlomba di tempat ini merupakan utusan terbaik dari daerahnya masing-masing. Dan dari yang terbaik tersebut tentunya akan menghasilkan yang paling baik lagi,” ujarnya.

BACA  Penuhi Kebutuhan Pangan, Wagub Dorong Warga Manfaatkan Pekarangan

Kabupaten Gorut kata Djafar sebagai tuan rumah juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang membanggakan juga. “Tidak hanya membanggakan sebagai tuan rumah, namun juga sebagai peserta juga diharapkan dapat menorehkan prestasi yang membanggakan bagi daerahnya,” tegasnya.

Di sisi lain, pelaksanaan kegiatan berskala besar tersebut dilaksanakan ditengah pandemi covid 19, tentu harus memperhatikan protokol kesehatan baik kepada para peserta, pendukung maupun pengunjung.

BACA  Pemprov Gorontalo Terus Kampanyekan Penggunaan Masker di Ruang Publik

“Dalam pelaksanaan MTQ, tentunya protokol kesehatan tetap harus diperhatikan dan dijalankan secara maksimal baik oleh para peserta maupun pendukung dan juga masyarakat,” tegasnya.

Terhadap pelaksanaan protokol kesehatan jangan sampai disepelekan terutama bagi masyarakat yang akan data ke tempat pelaksanaan MTQ.

“Tetap menggunakan masker, kemudian cuci tangan serta menjaga jarak antar sesama pengunjung dan lainnya” pungkasnya. (abk/adv/hg)


Komentar