Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mudik, Puluhan Supir Bus Tes Urine dan Alkohol

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 23 Juni 2017 | 10:59 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo bersama tim Gabungan Jasaraharja dan BNNK mengelar sidak di terminal 1942 dalam rangkaian operasi yang bertujuan memberikan rasa aman kepada penumpang yang hendak mudik. Dalam operasi ini juga dilakukan tes urine kepada para supir.

Pantauan Gorontalo Post, sidak ini dilaksanakan sekitar 05.00 Wita, kemarin, Kamis (22/6). Puluhan bus antar kota yang hendak berangkat satu persatu di cegat oleh petugas dari Dinas Perhubungan Provinsi dan Kota Gorontalo melakukan pemeriksaan mulai dari kelengkapan surat-surat kenderaan, STNK, buku KIR dan izin trayek.

Kemudian petugas juga memeriksa kelengkapan mobil seperti ban, kaca spion dan lampu depan dan belakang.

Tidak hanya itu petugas dari BNNK memanggil satu persatu sopir bus untuk di lakukan tes urine dan tes alkohol. Hasilnya pun nihil narkoba dan alkohol.

Sementara pada pemeriksaan kendaraan, petugas menahan satu bus karena dinilai tidak layak. Pasalnya, dua ban belakang bus tersebut sudah gundul sehingga ditakutkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kadis Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Ngandro mengatakan, sidak ini merupanan sidak menjelang mudik lebaran yang mana berikan rasa aman dan nyaman terhadap pemudik, “Semuanya kami periksa dan ketika ada yang tidak lengkap atau terbukti mengkonsumsi alkohol atau narkoba itu kami tidak ada ijinkan berangkat, akan kami tahan,” katanya.(tr-53/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar