Rabu, 1 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



MUI Tegaskan, Mulai Pekan Ini, Shalat Jum’at Ditiadakan

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Rabu, 25 Maret 2020 Tag: , , ,
  Tausyiah MUI Gorontalo.


Hargo.co.id GORONTALO – Mulai pekan ini, takmirul masjid dan umat muslim se Provinsi Gorontalo diimbau tidak menyelenggarakan Sholat Jum’at dan diganti dengan sholat Dzuhur di rumah masing-masing. Ini berdasarkan tausiah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo tertanggal 24 Maret 2020.

Dalam tausyiah yang ditandatangani ketua MUI Gorontalo Abdurrahman Abu Bakar Bahmid dan sekretaris umum dr. Arfan A. Tilome itu, takmirul masjid juga diimbau untuk tidak menyelenggarakan sholat lima waktu dimasjid. Namun, azan tetap dikumandangkan. Hanya saja, beberapa lafaz diganti.

BACA  Enam TKI Gorontalo yang Dikarantina Rutin Ikuti Program GTPP Covid-19

Di poin terakhir dalam tausyiah itu, MUI Gorontalo mengimbau kepada umat muslim se Gorontalo untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT agar terhindar dari berbagai musibah dengan memperbanyak istighfar/taubat, memohon ampun kepada Allah SWT, berdzikir, meninggalkan perbuatan dzalim, memperbanyak sedekah dan menghindari permusuhan.

BACA  Pejabat Tinggi Malaysia Rela Tak Gajian Demi Basmi Corona

Tausyiah MUI Gorontalo yang merujuk fatwa MUI Pusat nomor 14 tahun 2020 ini sendiri mulai diumumkan oleh takmirul masjid usai pelaksanaan sholat maghrib.

BACA  Polisi Tutup Pelayanan GraPARI Mini Gorontalo

Sementara itu, ketua Umum MUI Gorontalo, Abdurrahman Abu Bakar Bahmid yang dihubungi Hargo.co.id membenarkan tausyiah itu.

“Benar. Itu kita (MUI Gorontalo) yang keluarkan. Ini untuk pencegahan penyebaran Covid – 19,” ucap figur yang akrab disapa ustad Bahmid itu. (rwf/hg)