Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mulai Rusak, Jembatan Tabongo-Limbar Bikin Was-was

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 10 Januari 2017 | 15:33 WITA Tag: , , ,
  


LIMBOTO BARAT Hargo.co.id – Menjadi akses penghubung antar Kecamatan Limboto Barat dan Tabongo, warga mulai khawatir akan keberadaan jembatan yang menghubungkan desa tersebut. Pasalnya, semakin hari keadaan jembatan tersebut semakin mengkhawatirkan. Warga menilai, tak lama lagi jembatan tersebut bakal roboh.

Dari pantauan Gorontalo Post (grup Hargo.co.id), pondasi jembatan dinilai warga, terutama supir kendaraan berat, yang paling khawatir. Mereka mengaku was-was saat melintasi jembatan tersebut. Pasalnya, getaran yang ditimbulkan saat melintas di jembatan tersebut sangat terasa. Warga setempat pun khawatir karena jika tidak diperhatikan, suatu saat nanti bakal terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA  Dua Terduga Pelaku yang Cekoki Bayi dengan Miras Terancam 10 Tahun Penjara

Seperti yang dikatakan Ramla Abdullah (30) warga Desa Hutabohu, jembatan tersebut sudah lama mulai telihat rusak. Pasalnya, setiap kali musim penghujan, volume air di sungai tersebut naik sehingga terjadi erosi yang ikut mengikis pondasi jembatan. “Ini bahaya kalau tidak mo bikin. Sebenarnya, kita memang khawatir,” ungkap Ramla.

BACA  Polda Gorontalo Akan Menindak Tegas Soal Peredaran Narkoba

Selain itu, salah satu pengendara sepeda motor, Usman (45) yang juga warga Tabonggo yang setiap harinya melewati jembatan tersebut mengatakan, jembatan itu terlihat seperti orang yang mau patah kaki, “Memang kalau cuma motor yang mau lewat tidak apa-apa. Kalau truk, bahaya itu pak,” kata Usman. Dia berharap agar pemerintah secepatnya memperhatikan keadaan jembatan tersebut. (TR-53/hargo)


Komentar