Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mulai Sore Ini, Semua Tempat Perbelanjaan di Gorontalo Ditutup

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Kamis, 21 Mei 2020 | 15:13 WITA Tag: , , ,
  Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Ruslio Habibie dan Idris Rahim saat menggelar konferensi pers terkait rencana penutupan pertokoan selama PSBB berlangsung, Kamis (21/05/2020). (Foto: Rendi Wardani Fathan/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Akhirnya pemerintah mengambil sikap tegas untuk menutup seluruh tempat perbelanjaan pakaian yang beberapa hari terakhir ini dipadati oleh masyarakat.

Penutupan tempat perbelanjaan ini diputuskan pada rapat bersama Forkopimda dan para bupati serta walikota se Gorontalo melalui video konferensi, Kamis (21/05/2020).

BACA  Giliran Gorut, Boalemo dan Pohuwato Akan Divaksin

“Tadi ada empat hal yang kita putuskan. Yang paling utama adalah menutup toko yang memperjual belikan non pangan seperti City Mall, Karsa Utama dan lainnya. Nanti jam 5 sore ini mulai diterapkan hingga 7 hari ke depan,” ucap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada konferensi pers.

BACA  Gubernur Minta Situs Otajin Jadi Paket Wisata Pantai Minanga

Menurutnya, penutupan tempat perbelanjaan ini karena tingkat penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo, khususnya di Kota Gorontalo mengalami lonjakan yang drastis.

“Alhamdulillah, teman-teman pemilik toko sudah bersedia usaha mereka ditutup. Karena mereka juga paham eskalasi penularan Covid-19 saat ini sudah begitu tinggi. Nanti karyawan yang terdampak, akan kami berikan bantuan sembako,” tambah Rusli Habibie.

BACA  Idris Rahim Minta Waspadai Pemicu Terjadinya Kebakaran

Poin lain yang diputuskan dalam rapat ini, larangan bagi pemudik, salat id di lapangan dan di masjid ditiadakan serta 4 lokasi check poin Gorontalo.(adv/rwf/hg)

Suasana di City Mall Gorontalo saat tengah dijalankan PSBB. Foto ini diambol pada Kamis (21/05/2020) pukul 14.45 Wita. (Foto Natha Rahman/HARGO)
Suasana di City Mall Gorontalo saat tengah dijalankan PSBB. Foto ini diambol pada Kamis (21/05/2020) pukul 14.45 Wita. (Foto Natha Rahman/HARGO)

Komentar