Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Munas KAHMI Gorontalo Usung Calon Presedium

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Headline , pada Sabtu, 18 November 2017 | 10:03 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Dalam penyelenggaraan Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Munas KAHMI) yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara, KAHMI Gorontalo ternyata punya jagoan yang akan bertarung dalam pemilihan presidium. Salah satu anggota KAHMI Gorontalo Beby Banteng menjadi salah satu calon presidium yang akan dipilih oleh para pemilik suara di Munas KAHMI.

Beby Banteng yang tercatat sebagai dosen di Fakultas Teknik, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), maju dengan membawa konsep lingkungan dan sosial. Karena selama ini, dua isu tersebut tengah menjadi isu nasional bahkan sampai ke Internasional. Ia juga ingin mengubah image KAHMI yang selama ini sering dikaitkan dengan politik.

BACA  Biaya Pengobatan Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Mahal

“Saya maju, dengan membawa konsep lingkungan. Dimana KAHMI harus terlibat dalam aksi-aksi penyelamatan lingkungan, serta harus peduli juga dengan masalah sosial yang ada di sekitar kita,” ungkapnya.

Beby juga menceritakan awal mulanya ia maju sebagai calon presidum KAHMI. Saat itu, ia didorong oleh KAHMI Manado dan Gorontalo bersama dengan dua rekannya, namun dalam perjalannya dua rekannya tersebut mundur, dan meminta Beby untuk bertarung, dan akan mendapatkan dukungan dari Manado dan Gorontalo.

BACA  Ini Gagasan Tiga Calon Bupati Bone Bolango Tentang Covid-19

“Saya didaftarkan untuk maju, dan saya tidak bisa menolak. Alhamdulillah sampai dengan saat ini kita masih terus membangun komunikasi dengan pemilik suara di Munas,” ungkap Beby.

Mantan wartawan ini juga menyampaikan, sudah siap lahir batin untuk bertarung. Meskipun yang dihadapi adalah para tokoh nasional dan kandidat yang kuat, seperti Viva Yoga Mulyadi, Hamdan Zoelfa, Yayat Biaro, Tengku Taufiqulhadi dan Nurmansyah Tanjung.

BACA  Infrastruktur dan SDM Indonesia Siap Lakukan Vaksinasi Covid -19

Tapi Bagi Beby, bertarung dalam Munas KAHMI dengan dukungan dari tim itu sudah sangat luar biasa.  “Ketika sudah di dorong untuk maju, maka saya harus siap maju,” katanya.  Pemilihan presidium KAHMI sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu (Hari ini,red), dan sejauh ini Beby tetap mempunyai peluang. (wan)


Komentar