Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Muncul Usulan, UNG Bangun  Ramsis di Bone Bolango

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 6 Maret 2020 | 01:40 AM Tag: ,
  Salah satu bangunan yang merupakan bagian dari Kampus V UNG di Bone Bolango. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) diharapkan membangun asrama mahasiswa (Ramsis) di sekitar Kampus IV Bone Bolango. Pasalnya, mahasiswa yang melakukan aktivitas perkuliahan di Kampus IV, mulai mengeluhkan tarif sewa kamar yang dipasang pengusaha Kos-kosan.

“Kos-kosan di sini (Bone Bolango) sangat mahal. Perbulannya dari Rp 700 ribu hingga Rp 1 juta,” keluh Ika mahasiswa UNG Fakultas MIPA yang gedung perkuliahannya sekarang di kampus IV UNG, Bone Bolango.

Menurut Ika, tarif itu lebih besar ketimbang harga kos-kosan di Kota Gorontalo yang perbulannya hanya Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu.

“Waktu saya menyewa kos di Kota Gorontalo, tiap bulan hanya membayar Rp 500 ribu. Bahkan, ada kos-kosan yang teman saya tempati harganya cuman Rp 300 rib,” ungkap Ika.

Saat ini, Ika terpaksa menyewa satu kamar di salah satu rumah warga yang lokasinya tak jauh dari Kampus IV UNG.

“Sekarang saya hanya menyewa kamar di rumah salah satu warga. Alhamdulillah, harganya sedikit murah dibanding dengan harga kos-kosan,” ucap Ika.

Ika berharap, UNG membangun sebuah asrama untuk menampung mahasiswa yang kuliah di Kampus IV UNG.

“Seperti contohnya Ramsis Nusantara di Kota Gorontalo. Jaraknya tak jauh dari kampus, harganya pun sangat ekonomis. Makanya, Ramsis perlu ada di Kampus IV,” tutup Ika. (mm/14)

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar