Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Munculkan Kreativitas di Masa Pandemi

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 5 November 2020 | 06:05 WITA Tag: , , ,
  Memunculkan kreativitas di masa pandemi adalah hal yang dialami oleh Yanti Ikilaha (kedua dari kiri) sambil memanfaatkan peluang. (Foto Istimewa


Hargo.co.id, GORONTALO – Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal, termasuk gaya berbusana. Imbauan menggunakan masker saat beraktivitas menjadi hal yang fardhu, agar masyarakat senantiasa terhindar dari virus corona.

Hal inilah yang mendorong warga Tanggi Daa, Kota Gorontalo, Yanti Ikilaha untuk memanfaatkan peluang. Yakni berbisnis hijab instan masker yang saat ini tengah digandrungi kaum hawa. Bahkan dirinya mengaku, saat musim pesta pernikahan sekarang ini, banyak perempuan yang berminat.

BACA  Gairahkan Kembali Pariwisata, Ini yang Dilakukan Pemerintah

“Ada beberapa jenis hijab instan masker yang kita jual. Ada yang biasa digunakan untuk aktivitas sehari-hari, ada juga yang modelnya elegan dan cocok digunakan dalam momen tertentu seperti pesta pernikahan dan lain sebagainya,” kata Yanti Ikilaha ditemui saat menjajakan hijab dagangannya, Kamis (5/11/2020).

BACA  Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Bertambah

Selain hijab dengan masker, Yanti Ikilaha juga menjual masker yang fashionable. Masker jenis ini juga, kata perempuan 35 tahun ini, banyak diminati remaja serta ibu-ibu yang aktif dalam berbagai kegiatan.

“Para customer yang bukan langganan banyak tertarik dengan hijab plus masker kain, kebanyakan mereka yang excited karena alasan lebih praktis dan warnanya bisa sama. Rata-rata kalau di saya banyak customer mencari warna-warna gelap. Namun yang paling penting adalah fungsinya. Jadi tetap terlihat gaya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ayo pakai hijab instan masker, dan Ingat selalu pesan ibu yaitu 3M,” tukas Yanti Ikilaha. (***)

BACA  Begini Cara Personil Polsek Bolango Cegah Penularan Covid-19

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar