Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Musda DPD II Partai Golkar Gorontalo Berjalan Alot

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Politik , pada Sunday, 12 September 2021 | 01:39 AM Tags: ,
  Salah seorang kontestan Musda Golkar Kabupaten Gorontalo, Warsito Sumawiyono saat bersama pendukungnya ketika rapat diskorsing. (Foto Herman Abdullah/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Hingga Ahad (12/09/2021) pukul 00.25 Wita, Musda DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, belum ada hasil. Adanya saling klaim dukungan menyebabkan suksesi tersebut berjalan alot. 

Informasi yang berhasil dihimpun, Musda ini mengarah pada dua calon yakni Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyono. Pendukung kedua calon tersebut saling klaim dukungan dari pengurus kecamatan (PK) sehingga rapat diskorsing. Bahkan terlihat para tim pendukung dari masing-masing calon saling duduk berkubu-kubu untuk mendiskusikan strategi sidang lanjutan.

Terpantau, mereka dari setiap pendukung sedang mempersoalkan tentang tanda tangan yang tak ada pemiliknya. Sehingga menurut mereka hal ini perlu dipertimbangkan dalam sidang.

Selain itu, dalam proses pendaftaran dukungan terhadap calon, panitia terus melakukan verifikasi berkas setiap pendukung.

Namun dalam proses verifikasi itu, tidak diperbolehkan masuk. Sebab pemeriksaan berkas atau verifikasi itu bersifat rahasia. Secara berurutan panitia akan memanggil nama untuk bisa masuk dan melakukan verifikasi. (***)

 

Penulis: Herman Abdullah

(Visited 124 times, 1 visits today)

Komentar