Selasa, 15 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Musda Golkar Kabgor, Tiga Kandidat Bakal Bersaing

Oleh Deice Pomalingo , dalam Headline Kab. Gorontalo Kabar Politik , pada Jumat, 28 Agustus 2020 | 09:05 WITA Tag: , , ,
  Dari kiri ke kanan: Tiga kader Partai Golkar yang diwacanakan akan tampil pada Musda DPD II Kabgor yakni Warsito Sumawiyono, Hendra Hemeto dan Irwan Dai.


Hargo.co.id, GORONTALO – Selain Golkar Kota Gorontalo, Golkar Kabupaten Gorontalo juga akan menyelenggarakan musyawarah daerah (Musda) untuk memilih Ketua DPD II yang baru, pada akhir pekan.

Sejauh ini ada tiga figur calon yang berpeluang besar ikut pencalonan Ketua DPD II. Selain incumbent Hendra Hemeto, dua kader Golkar lain juga menyatakan siap maju. Yaitu Warsito Sumawiyono dan Irwan Dai.

BACA  Kabupaten Gorontalo Kembali Raih WTP

Kesiapan untuk maju di Musda, disampaikan Irwan Dai seperti yang dilansir Gorontalo Post, (25/08/2020).

Irwan yang kini menjadi Ketua OKK DPD II Golkar menyatakan, pencalonannya di Musda untuk penyeimbang dua kubu. Yaitu kubu incumbent dan kubu Warsito.

Meski begitu Irwan mengaku sudah punya pendukung. Dari 24 pemegang suara, dia mengaku telah mengantongi dukungan dari 14 pemegang suara.

BACA  Persiapan Musda Golkar Kabupaten Gorontalo Sudah 75 Persen

“Saya hanya sebagai penetral dan penyeimbang dua kubu saja,” tandasnya.

Irwan berharap, Musda Golkar tidak akan menjadi momen perpecahan partai. Tapi menjadi ajang untuk menyatukan simpul partai. Apalagi saat ini partai sedang menghadapi hajatan Pilkada.

“Maka kita semua harus bisa bersatu untuk bisa memenangkan calon yang diusung Golkar yaitu pasangan Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto,” tandasnya.

BACA  Berkeliaran di Tempat Umum, ODGJ di Kota Gorontalo Perlu Ditertibkan 

Sebagaimana diketahui dalam Musda, ada 24 pemegang suara. Yaitu 19 pengurus kecamatan, dari Dewan Pertimbangan Partai, DPD II dan DPD I.

“Pemenang harus merebut dukungan minimal diatas 50 persen. Tapi DPP berharap agar Musda bisa berujung aklamasi,” tandas Irwan Dai. (wie/hg)


Komentar