Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Musda PAN Gorut Buka Peluang Bagi Non Kader

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Senin, 3 Oktober 2016 | 12:04 Tag: , , ,
  

KWANDANG, Hargo.co.id – Musyawarah Daerah (Musda) ke III Partai Amanat Nasional (PAN), digedung DPRD Gorut, Minggu (2/10) sukses digelar, dengan menetapkan 5 orang formatur untuk menyusun struktur kepengurusan.

Sidang yang dipimpin Daryatno Gobel, menetapkan nama-nama formatur masing-masing Rahmat Lamaji, Hendra Nurdin, Lukman Botutihe, Riskal Gotu dan satu dari unsur DPW yakni Ibrahim Saboe. Kelima formatur ini bertugas untuk menyusun struktur partai mulai ketua hingga ke jajaran pengurus bawah di DPD.

Anggota formatur Rahmat Lamadji, ketika diwawancarai Gorontalo Post menjelaskan, Musda ke III berjalan cepat dan aman. Dua jam telah selesai dilaksanakan dna itu karena kekompakan dan kesolidan kader. Menurutnya, tugas formatur adalah menyusun setruktur dan hasilnya akan dikonsultasikan ke DPP PAN. ”Diberi waktu dua minggu untuk menyusun struktur, mulai dari ketua hingga ke bawah. Siapa yang akan jaid ketua, itu akan kita musyawarahkan bersama tim formatur,” terangnya.

Ditanya apakah ini membuka peluang non kader atau kader diluar formatur ini untuk masuk jadi ketua seperti yang terjadi di DPW provinsi, Rahmat mengatakan itu memungkinkan terjadi. ”Bisa saja diluar dari tim formatur. Karena semua berwenang penuh siapa saja yang dia tunjuk,” ujarnya.

Senada dikatakan Hendra Nurdin yang juga tim formatur. Menurutnya, formatur masih akan menggelar rapat untuk menyusun kepengurusan, termasuk ketua. ”Yang jelas konsep kita ingin mempertahankan prestasi dan bila perlu menambah. Membuka ruang bagi siapa saja, itu memungkinkan. Sama dengan DPW 4 formatur tapi menyepakati Idris Rahim. Bisa juga terjadi di Gorut,” imbuhnya, seraya memastikan bahwa akan mengerucut satu nama yang akan menjadi ketua nanti.

Begitu pula dikatakan Roni Imran. Menurutnya, terbuka peluang siapa saja menjadi ketua. ”Terbuka peluang. Yang pasti kami berharap kedepan partai ini bisa lebih maju. Silaturrami diperkuat utamanya dengan masyarakat dan paling penting kepengurusan harus solid,” tandas Roni.

Musda ke III ini dibuka Ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo Conny Gobel, turut hadir Ketua DPP PAN Zainuddin Hasan, Bupati Indra Jasin dan sederet pimpinan partai. Musda kali ini berjalan lancar dan aman. Siapa pelanjut kepemimpinan Roni Imran, menunggu hasil musyawarah tim formatur.

Sementara itu, juru bicara DPW PAN Gorontalo, Latif Yunus mengatakan bahwa, Musda PAN yang dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo Utara itu, sah menurut aturan partai yang telah ditetapkan. Hanya saja, DPW masih meminta kelengkapan berkas adminstrasi dari masing-masing anggota tim formatur.

“Ini hanya masalah administrasi saja, DPW PAN masih meminta hasil feet and proper test yang telah dilakukan, dan itu menjadi salah satu pertimbangan dari DPW,” kata Latif Yunus. Dirinya juga menambahkan, bahwa, pelantikan dari para pengurus DPD dan juga DPW akan dilaksanakan secara bersamaan.

“Kemungkinan besar akan dilantik pada bulan Oktober ini oleh ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, sehingga itu semua Musda kita sudah percepat,” pungkasnya. (idm/wan/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar