Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Music Is My Job – Soundnesia Band

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Senin, 10 Juli 2017 | 19:02 Tag: , , ,
  

hargo.co.id – Siapa sih yang nggak kenal sama band ternama yang satu ini. Yup, band indie asal Gorontalo ini terbentuk sejak tahun 2012. Dengan adanya tambahan Saxophone player, membuat band Soundnesia memiliki ciri khas tersendiri dari band indie lainnya.

Band yang beranggotakan Catrina Hasan (Nova) Vocalist, Defri dunggi(Dedep)Vocalist, Arvain damiti (Vain) Saxophone Player, Fadli taludio (Ading) Keyboardist Player, Kiki Putra (Kiki) Bassist Player, Alvi sigar (Alvi) Guitarist Player dan Roris A. Hamid (Roris) Drummer Player ini, usul punya usul ternyata memiliki nama awal Romantic JR. Namun setelah 2 tahun berjalan, band ini akhirnya mengganti nama pertama kali pada tahun 2014 menjadi Soundwave.

Tapi, setahun kemudian band ini kembali lagi mengganti nama untuk ke dua kalinya menjadi Soundnesia.

“Ada salah satu band jebolan rising star, kebetulan nama bandnya juga sama seperti kita yaitu soundwave. Akhirnya membuat kita sepakat untuk ganti nama lagi menjadi Soundnesia.” jelas vain salah satu anggota band

Arti Soundnesia sendiri memiliki makna band yang solid. Meski terbentuk dengan berbeda-beda gendre musik di setiap personilnya, malah menjadikan band ini semakin kokoh dengan menggabungkan semua gendre tersebut.

Walaupun tidak memiliki gendre khusus dan belum memiliki lagu sendiri, tidak membuat band ini menjadi terbalakang loh.

Justru Soundnesia dikenal sebagai band multigendre alias all round, dan tentunya karena itulah band ini menjadi band favorit yang memiliki segudang prestasi seperti Juara Festival Karawo 2014, Juara 1 Festival Himagri 2014, Juara Festival Pentas Fatek dan Peserta Band Audition Nescafe Musik Nation.(ZT-06/hargo)

 

Blessing For Soundnesia

Yuk simak seperti apa sih harapan para personil untuk Soundnesia!

 

 

Defri dunggio (Dedep) 
Vocalist

 

 

“Harapan di atas harapan mungkin ini suara dari semua musisi Gorontalo,  kami berharap agar musisi di Gorontalo bisa lebih di hargai dari segi budget dan lahan bermain.”

 

 

Arvain damiti (Vain) 
Saxophone Player

 

 

 

“Harapan ke depan kami ingin mengadakan konsert tunggal tour se-Indonesia. dan bisa main di panggung megah.”

 

 

 

Kiki Putra (Kiki) 
Bassist Player

 

 

“Harapan untuk Soundnesia nggak usah muluk-muluk yang penting musik atau karya dari Soundnesia bisa dihargai di daerah sendiri (Hulondalo).”

 

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar