Jumat, 14 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Musim Penghujan, Berimbas Pada Harga Tomat

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 21 Juli 2016 | 13:29 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id MARISA – Harga tomat saat ini mulai merangkak naik. Apabila sebelumnya harga tomat per Kilogram (Kg) mencapai Rp 8.000, kini harganya mulai naik secara perlahan yakni mencapai Rp 10 Ribu per Kg.

Dari pantauan Gorontalo Post, untuk harga cabe rawit atau rica saat ini mengalami penurunan, sedangkan untuk harga bawang merah dan bawang putih, masih dalam posisi yang sama yakni Rp 50 Ribu per Kg. Disisi lain, harga gula pasir kini sudah berangsur mengalami penurunan yakni dari harga Rp 17 Ribu per Kg, kini menjadi Rp 16 Ribu.

BACA  Prestasi IPTU M. Atmal Fauzi Dapat Apresiasi Dari Wagub Gorontalo

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopperindag) Yusuf Poluli melalui Kabid Perdagangan Ibrahim Kiraman menjelaskan, untuk harga-harga lainnya masih dalam kondisi stabil dan tidak ada kenaikan maupun penurunan.

BACA  Delegasi TK-PSDA Provinsi Gorontalo Temui Wakil Gubernur

Hanya harga tomat saja yang mengalami peningkatan. “Kenaikan harga tomat ini diduga karena pasokan kurang dan kemungkinan pula dikarenakan sudah mulai musim hujan. Meski demikian, kami akan terus melakukan pemantauan harga sehingga tidak akan terjadi peningkatan secara drastis,” pungkasnya.(kif/hargo)


Komentar