Rabu, 30 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Musrembang Kecamatan, Bapppeda Mulai dari Mananggu 

Oleh Sunarto Nusi , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Sabtu, 22 Februari 2020 | 20:05 WITA Tag:
  Asisten III Setda Kabupaten Boalemo Ir. Roswita Is Manto membuka kegiatan Musrembang tingkat kecamatan diselenggarakan Bapppeda Boalemo di Mananggu, Rabu (19/02/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapppeda) Kabupaten Boalemo tengah mengoptimalkan agenda musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan. Tahapannya, diawali dari wilayah Mananggu dan selanjutnya beranjak ke Botumoito pada Rabu (19/02/2020) lalu.

Agenda tersebut dihadiri dan dibuka Asisten II Setda Boalemo, Ir. Roswita Is. Manto mewakili Bupati Darwis Moridu didampingi Kepala Bapppeda Kabupaten Boalemo Ir. Rusdin Aminu MM. Selain itu, hadir unsur Muspika diantaranya Danramil Mananggu, pihak Mapolsek Mananggu,  pemerintah kecamatan, para kepala desa serta tokoh masyarakat setempat.

BACA  Permudah ASN Miliki Rumah, Pemkab Gorontalo Jalin Kerjasama dengan BTN

“Kegiatan Musrembang sejauh ini sudah berlangsung di 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo. Baru saja, kami melangsungkan agenda itu dengan menghimpun kebutuhan program dan usulan pembangunan di tingkat kecamatan. Mulai dari Mananggu, Botumoito, Tilamuta, Dulupi, Wonosari, Paguyaman dan Paguyaman Pantai,” beber Kepala Bapppeda Boalemo, Rusdin Aminu.

BACA  Pemda Wajib Karantina Pasien Covid-19 Kategori OTG

Musrembang tersebut kata Rusdin, merupakan forum musyawarah rutin setiap tahun dengan melibatkan para pemangku kepentingan khususnya di tingkat kecamatan. Tujuannya agar lebih mendapatkan dan menghimpun segala masukan skala prioritas pembangunan kecamatan setelah memetakan kebutuhan desa ketika rangkaian Musrembang tingkat desa.

BACA  Wagub : Warga Wajib Beri Data Valid ke Petugas Sensus

“Program kegiatan pembangunan dari tingkat kecamatan selanjutnya dirumuskan dan disepakati melalui musyawarah dalam forum SKPD dan Musrenbang kabupaten nantinya,” pungkasnya. (nrt/adv/hg)


Komentar