Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Musrenbang 2021, Nelson Pomalingo Utamakan SDM dan Produk Lokal

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Kamis, 16 April 2020 | 02:05 WITA Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. (Foto: Veronika Y. Ruung/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Melalui Musyawara Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2021, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menegaskan jika pihaknya lebih mengutamakan Sumber Daya Manusia (SDM) dan produk lokal.

Penegasan ini disampaikan saat mengikuti Musrenbang secara online di Aula Kantor Bappeda, Rabu (15/04/2020). Menurutnya, Pemda Kabupaten Gorontalo telah menentukan tema dalam revitalisasi SDM dalam rangka untuk pengembangan produk lokal.

BACA  Berlangsung Ketat, 29 Pejabat di Bone Bolango Jalani Vaksinasi Covid-19

“Makanya, melalui Musrenbang 2021 ini, kami lebih mengutamakan SDM dan produk lokal,” tegas Nelson Pomalingo pada Musrenbang tersebut.

SDM bagi Nelson Pomalingo, sangat dibutuhkan untuk produktivitas mereka dan mendorong hasil-hasil produk lokal. Dengan demikian, SDM meningkat, ekonomi juga akan meningkat termasuk juga penggunaan potensi daerah.

BACA  Nelson Pomalingo Batal Divaksin, Herman Walangadi yang Pertama

Sesuai dengan instruksi dari pemerintahan pusat bahwa perkembangan terkait dampak pandemi covid-19, tahun ini akan ada beberapa proyek-proyek yang ditunda. Saat ini sementara dilakukan analisis termasuk juga analisis kebutuhan.

BACA  Seluruh Pimpinan OPD di Pohuwato Jalani Swab Test

“Mudah-mudahan hari ini selesai, dan besoknya akan kita laporkan ke DPRD. Jumat melalui teleconference akan disampaikan ke Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan termasuk juga Menteri Kesehatan,” kuncinya. (vyr/adv/hg)


Komentar