Mutasi Jadikan Cambuk Guna Memperbaiki Kinerja

Wabup Boalemo Anas Jusuf mewakili Bupati Darwis Moridu melantik dan mengukuhkan dua pejabat administrator di lingkungan Pemkab Boalemo di ruang vicon kantor bupati, Kamis (03/10/2019).(Foto Sunarto Nusi/Gorontalo Post)

Hargo.co.id, GORONTALO – Rotasi pejabat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo selama ini semata-mata didasarkan ketentuan aturan dan tuntutan kebutuhan organisasi. Tujuannya agar lebih meningkatkan roda pelayanan pemerintahan yang optimal dan pelayanan publik secara maksimal.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Boalemo Ir. Anas Jusuf pada saat melantik dan mengukuhkan dua pejabat administrasi bertempat di ruang vikon kantor bupati, Kamis (03/10/2019).

BACA  Pemkab Boalemo Terima Hibah BMN dari Kementerian PU-PR 

Kedua pejabat tersebut masing-masing Rolando Lolaroh pada jabatan baru kepala seksi Kantor Camat Tilamuta. Sementara jabatan lama kepala seksi pengaduan dan advokasi pada Dinas Penanaman Modal Energi dan Sumberdaya Mineral digantikan Elvian A. Puluhulawa. Prosesi pelantikan ini dihadiri dan disaksikan Sekda Boalemo Husain Etango bersama Asisten III Irwan Dai bersama sejumlah pimpinan Satker.

Wabup Anas Jusuf saat itu mewakili Bupati menyampaikan bahwa mutasi pada dasarnya bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan. Serta menjadi bagian pola pembinaan karir pegawai sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja maksimal.

BACA  DAMAI Rombak Kabinet, 11 Pimpinan OPD Dimutasi 

“Pelantikan ini dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, dan bukan sekedar menempatkan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan. Namun lebih memberikan pembinaan agar makin meningkatkan kinerja dan pelayanan publik kepada masyarakat. Kami berharap kepercayaan diberikan dapat dijaga dan dijalankan dengan baik,” harap Anas Jusuf.

BACA  Terkait Pilkades e-Voting, Bupati-BPPT Pusat Tekan MoU

Lanjut dia menjelaskan, mutasi atau rotasi jabatan ini sama sekali tidak didasari suka atau tidak suka dari atasan, namun lebih didasarkan hasil evaluasi kinerja demi pencapaian pelayanan publik. Untuk itu, kepada ASN diharapkan menjadikan rotasi ini sebagai motivasi dan cambuk untuk lebih memperbaiki dan meningkatkan kinerja di tiap OPD. (nrt/hg)

-