Rabu, 12 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Myanmar Minta Bantuan Indonesia

Oleh Fajriansyach , dalam Kabar Dunia , pada Kamis, 9 Agustus 2018 | 03:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – pejabat Myanmar melakukan kunjungan pagi ini dalam rangka pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pada Rabu, (8/8). Pembicaraan tersebut membicarakan poin-poin kerja sama antara Indonesia dengan Myanmar.

Penasihat Keamanan Nasional Myanmar, Li Thaung Tun menyambangi Menlu Retno Marsudi pagi ini. Keduanya membicarakan kerja sama ekonomi, community policy. Myanmar meminta Indonesia untuk berkontribusi dalam bidang ekonomi khususnya di bidang investasi.

BACA  Pembantai Jemaah Masjid di Selandia Baru Akhirnya Ikhlas Disebut Teroris

Myanmar juga menyampaikan Indonesia dapat membantu dalam bidang ekonomi di kota Rakhine khususnya investasi. Bantuan investasi dari Indonesia dapat menjamin sustainability kehidupan ekonomi masyarakat di sana. Selain bidang ekonomi, Indonesia dan Myanmar juga bekerja dalam bidang community policy.

“Jadi polisi kita memiliki pengalaman yang dapat dibagikan kepada Myanmar bagaimana menjalankan tugasnya secara bersahabat dengan masyarakat. National Security Agency (NSA) dengan Kapolri kemarin bertemu untuk menjajaki community policy,” ungkap Menlu Retno kepada para wartawan saat ditemui di perayaan ulang tahun ASEAN yang ke-51 di ASEAN Secretariat pada Rabu, (8/8).

BACA  Orang-Orang Ini Diminta Meninggalkan Malaysia Sebelum 21 April

Menurut Retno, kegiatan tersebut perlu dilanjutkan. Indonesia saat ini ingin berkontribusi di Myanmar. Selain di bidang ekonomi dan community policy, Myanmar juga mengapresiasi bantuan pembangunan rumah sakit dan sekolah dari Indonesia dan Myanmar. Pembangunan rumah sakit diperkirakan segera rampung akhir tahun ini.

BACA  Tanpa Sadar, Anggota Parlemen Kanada Telanjang Saat Sidang Daring

“Jika ada yang perlu diperbaiki maka kita akan sampaikan secara terbuka. Kita bicara sebagai negara satu keluarga sebagai anggota negara ASEAN,” pungkas Retno.

(trz/JPC)


Komentar