Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nakes di Ruang Isolasi Wajib Tes Covid-19 Secara Berkala

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 16 Oktober 2020 | 17:05 WITA Tag: , ,
  Kabid Pelayanan Kesehatan, Dikes Provinsi Gorontalo, Andriyanto Abdussamad, M. Kes. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Tenaga Kesehatan (Nakes) di ruang isolasi rumah sakit rujukan di Provinsi Gorontalo, diwajibkan untuk melakukan tes kesehatan dan tes Covid-19 secara berkala.

Ini sebagaimana disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan, Dikes Provinsi Gorontalo, Andriyanto Abdussamad, M. Kes, saat menjadi narasumber pada narasi sehat yang membahas tentang benarkah rumah sakit mengcovidkan pasien, Jumat (16/10/2020) yang ditayangkan di kanal YouTube Dikes Provinsi Gorontalo.

BACA  Penyebaran Covid-19 Landai, Warga Diingatkan Tetap Waspada

“Petugas kesehatan itu wajib melakukan pemeriksaan secara berkala. Kalau di aloei saboe itu 14 hari, yang bagian isolasi harus di swab, untuk memastikan mereka tidak terjangkit,” ujar Andriyanto Abdussamad.

BACA  Tiga Daerah di Provinsi Gorontalo Masuk Zona Merah

Selain mewajibkan tes Covid-19, kata Andriyanto Abdussamad, para Nakes juga selalu diawasi dalam penggunaan Alat Pelindung Diri (APD), khususnya yang bertugas di ruang isolasi rumah sakit rujukan.

BACA  Tegakkan Protokol Kesehatan, Polisi Sisir Hingga ke Kelurahan

“Berbagai upaya selalu kami lakukan untuk mencegah nakes terpapar. Dari sosialisasi penggunaan APD hingga mengawasinya,” tutup Andriyanto.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar