Rabu, 12 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nama Dokter Tony Kembali Muncul, Kali Ini Dielus Dampingi Nelson

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata Kab. Gorontalo Kabar Politik , pada Rabu, 10 Juni 2020 | 02:05 WITA Tag: , ,
  dr. A.R Mohammad


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah redup beberapa bulan, nama dr. AR Mohammad kembali muncul. Figur yang akrap disapa Dokter Tony ini, bukan lagi pada posisi papan satu. Namun, diposisikan pada papan dua atau dielus untuk damping Nelson Pomalingo.

 Padahal, DPC PPP Kabupaten Gorontalo (Kabgor) telah selesai melaksanakan penjaringan calon Wakil Bupati Gorontalo untuk mendampingi Nelson Pomalingo dalam kontestasi Pilkada 9 Desember 2020 nanti. Namun harapan agar Nelson Pomalingo didampingi oleh sosok yang paling ideal, masih terus digaungkan oleh berbagai pihak di Kabupaten Gorontalo.

Ahmad Daulima tokoh muda asal Boliyohuto Cs misalnya, dengan tegas menyatakan dari 7 nama yang sudah dijaring oleh DPC PPP Kabupaten Gorontalo, masih belum lengkap tanpa adanya satu tokoh dari kalangan birokrasi yang memiliki dedikasi dan integritas yang mumpuni dan paling tepat menjadi pendamping Prof. Nelson.

BACA  Dina Lorenza Bakal Tantang Petahana di Pilkada Jember

“Nama dr. A.R. Mohammad saya kira bisa menjadi tambahan nama figur yang masuk dalam penjaringan internal PPP,” tegasnya.

Menurutnya, meskipun saat ini mekanisme penjaringan calon wakil Bupati yang dilaksanakan oleh PPP sudah berakhir, namun bukan mustahil akan ada peninjauan kembali untuk membuka kembali prosesnya, untuk mengakomodir tokoh yang lebih kualified untuk menambah deretan nama pendamping Nelson Pomalingo.

Dokter Tony, menurut Ahmad, adalah sosok birokrat yang dikenal luas oleh publik di Kabupaten Gorontalo.

BACA  Menpora Siap Bantu SMA Olahraga di Kabupaten Gorontalo

“Beliau mantan Direktur RSUD MM Dunda, dan saat ini menjadi bagian dari tenaga medis yang ada di RS MM Dunda. Dengan profesinya sebagai seorang dokter spesialis, hingga saat ini aktif dengan agenda sosialnya yang menggelar bakti sosial dan pengobatan gratis dengan menggandeng banyak dokter terlibat dalam kegiatan yang hingga saat ini masih dilaksanakan di berbagai pelosok di Kabupaten Gorontalo,” paparnya.

Dukungan terhadap dr. Tony juga datang dari Abd. Rahman Akolo aktivis Telaga Cs, yang mengungkapkan, bahwa Kabupaten Gorontalo saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki visi membangun dan mempertegas komitmen pemerintah di bidang kesehatan.

BACA  Inisiatif Bupati, Sejumlah Takmirul Masjid Diberi Bantuan Pangan

“Beliau punya latar belakang sebagai seorang dokter, maka tentu dia memiliki visi untuk membangun dan merancang berbagai program kesehatan untuk dapat mewujudkan pemenuhan pelayanan bidang kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Gorontalo secara adil dan berkualitas,” tandasnya.

Keduanya kemudian berharap para elit politik di PPP dapat melihat dan membaca situasi ini, dan kemudian dengan arif dan bijaksana dapat mengakomodir nama dr. A.R Mohmmad ,masuk sebagai Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Nelson Pomalingo dalam Pilkada nanti. (red/hg)


Komentar