Kamis, 13 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Napi Kabur, Berhasil Diciduk di Pohuwato

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 3 Juli 2017 | 12:35 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id MARISA – SN alias Nunu (26) bakal menerima hukuman berat. Betapa tidak, walau masih berstatus narapidana (Napi),

SN nekat kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Gorontalo. Sial pun ditemuinya.

Ia ditangkap oleh petugas Polsek Patilanggio karena diduga melakukan aksi pencurian di daerah tersebut, baru-baru ini.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, SN yang tercatat sebagai warga Desa Kemiri, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato merupakan napi Lapas Pohuwato dalam kasus penganiyayaan.

Sedianya, dalam kasus tersebut, SN dijatuhi hukuman 1 tahun penjara dan telah menjalani masa hukuman 10 bulan. Itu berarti tinggal 2 bulan lagi, ia akan segera bebas.

BACA  Waspada, Tiga Kotak Amal Dibobol Maling di Marisa

Hanya saja, sebelum waktu bebas tiba, SN tiba-tiba saja kabur menghilang dari Lapas Kota Gorontalo.

Dari sejak itulah ia ditetapkan sebagai buruan tahanan yang kabur.

Hingga awal pekan kemarin, anggota Polsek Patilanggio mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada orang yang mencurigakan sedang berjalan kaki menuju kearah Kecamatan Randangan dengan membawa sebuah koper yang oleh masyarakat itu dicurigai barang hasil curian.

BACA  Dua Desa di Limboto Barat Diterjang Banjir

Atas adanya laporan tersebut, anggota piket yakni Brigadir Made Sugito dan Brigadir Ismet Tangahu dan Briptu Danial Abada langsung melakukan penelusuran di Dusun Batonu, Desa Suka Makmur, Kecamatan Patilanggio.

Anggota pun pada saat itu langsung mengamankan masyarakat tersebut yang belakangan bernama SN alias Nunu (26) dan kemudian dibawa ke Polsek Patilanggio.

Ketika diinterogasi dan dilakukan pemeriksaan, ternyata barang bawaan Nunu berisikan satu buah handphone jenis advan, uang sejumlah Rp 225 ribu, dua buah buku nikah, dan beberapa barang lainnya.

BACA  Duplikasi Website, Dua WNI Curi Data 30 Ribu Warga AS

Anggota pun kemudian menghubungi pihak Lapas Pohuwato terkait dengan adanya tahanan yang melarikan diri tersebut.

Kepala Lapas Pohuwato, Rusdedy bersama dengan anggota kemudian mendatangi Polsek Patilanggio untuk menjemput narapidana tersebut.

“Iya benar, ini adalah tahanan yang melarikan diri dari Lapas Kota Gorontalo dengan kasus 351, dengan masa hukuman 1 tahun penjara dan telah menjalani masa hukuman 10 bulan.

Selanjutnya yang bersangkutan sudah kami amankan,” pungkasnya.(kif/hargo)


Komentar