Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nasabah Membludak, BNI Limboto Tak Ingin jadi Pemicu Klaster Baru

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Gorontalo , pada Rabu, 11 November 2020 | 20:05 WITA Tag: , ,
  Petugas dari BNI Limboto tengah memberi arahan kepada nasabah agat terap mematuhi protokol kesehatan saat antri. (Foto : Sri Aprilia Mayang/HARGO)


Hargo.co.id GORONTALO – Sebagai salah satu bank yang menyalurkan bantuan pemerintah, Bank BNI ditumpuk nasabah. Ini lantas memunculkan kekhawatiran, jangan sampai pemandangan ini memicu munculnya klaster baru.

Makanya, dalam pelayanan, BNI Limboto harus menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun (3M).

“Salah satu pemicu membludaknya nasabah karena BNI merupakan salah satu penyaluran bantuan pemerintah. Semua kami layani, baik nasabah dari masyarakat penerima bantuan ataupun nasabah melakukan transaksi perbankan,” kata Kepala BNI Unit Limboto, Elfrida P. Damanik saat ditemui, Rabu (11/11/2020).

BACA  Tak Taat 3M Membuat Angka Penderita Covid-19 Bertambah

Saat melihat ada kerumunan, Elfrida P. Damanik lantas meminta pegawai lainnya untuk untuk menertibkan nasabah dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita harus saling mengingatkan. Jangan sampai nasabah yang membludak justru memicu munculnya klaster baru,” tegasnya.

BACA  DPRD Bone Bolango Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19 dan Media

“Kita tidak ada batasan nomor antrian, karena kasihan yang jauh, sudah datang. Hanya saja kita berikan syarat kepada mereka, kalau tidak ingin dibatasi tolong patuhi protokol kesehatan. Kami selalu mengingatkan itu,” sambungnya.

Dirinya menambahkan, Bank BNI ingin menjadikan contoh penegakan protokol kesehatan yang ketat. Hingga Satpam diperintahkan hanya untuk menegakkan protokol kesehatan saja.

“Kami ada petugas khusus yang tugasnya dalam pelayanan membuka pintu untuk nasabah, mengambilkan nomor antri, dan lain-lain. Sehingga petugas Satpam di Bank BNI fokus dalam protokol kesehatan, 3 M. Mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Tujuannya, dengan begitu, kami menjadikan bank BNI menjadi contoh dalam melayani nasabah tapi tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” kuncinya. (lya/hg)

BACA  Eduart - Mahludin Bersua, Saling Dukung untuk LLDIKTI XVI

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar