Kamis, 17 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nasib PTT Minta Diperjelas, Putra Daerah Harus Diperhatikan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Kamis, 13 Februari 2020 | 06:05 WITA Tag: , , , ,
  Anggota DPRD Gorut, Lukum Diko


Hargo.co.id, GORONTALO – Aleg Golkar DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Lukum Diko menegaskan kepada pihak pemerintah daerah untuk dapat segera memberikan kejelasan terkait nasib Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada di lingkungan kerja Pemda Gorut. Pasalnya hingga saat ini nasib para PTT yang hingga saat ini telah bekerja tidak ada kejelasannya.

BACA  Agar Komprehensif, Penanganan Banjir di Gorontalo Diusulkan Jadi Perpres

“Memang untuk sebagian kabarnya sudah ada namun baru sebatas tenaga sopir dan lainnya. Sementara untuk PTT lainnya itu belum ada,” tegas Lukum.

Harusnya pemerintah daerah sudah dapat memberikan ketegasan terkait dengan nasib mereka. “Agar para PTT yang secara rutin melaksanakan tugasnya tersebut hidup dalam ketenangan, kalau seperti ini kasian mereka, bekerja namun cemas apakah akan tercover atau tidak,” ujarnya.

BACA  Ketua DPRD Gorontalo Utara Duga Perda APBD Cacat Hukum

Para PTT tersebut ada yang telah berkeluarga, bagaimana dengan nasib anak istri atau suami mereka. “Jika sudah ada kejelasannya apakah akan direkrut atau tidak, mereka pasti sudah dapat mengetahuinya,” ujarnya.

BACA  Pemerintah Harus Lebih Serius Perhatikan Pelaku UMKM

Jika memang mereka para PTT tersebut tidak terakomodir lagi tentu sudah dapat mempersiapkan diri mereka untuk mencari alternatif pekerjaan lainnya.

“Dan satu hal yang penting untuk diingatkan lagi yakni agar jangan sampai ada putra daerah yang tidak tercover dan meneteskan air matanya,” pungkasnya. (abk/adv/hg)


Komentar