Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



NBA All-Star Buktikan Hubungan Durant-Westbrook

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Rabu, 22 Februari 2017 | 09:18 WITA Tag: , , , , ,
  


Hargo.co.id- Kevin Durant dan Russell Westbrook terus dibicarakan sepanjang musim NBA tahun ini. Bukan tentang mereka sebagai salah satu duet terbaik yang ada di NBA dalam beberapa tahun terakhir, tapi lebih kepada banter, perselisihan, hingga permusuhan yang dianggap terjadi.

Durant memang memilih meninggalkan Westbrook dari Oklahoma City Thunder untuk bergabung dengan salah satu tim unggulan NBA, Golden State Warriors. Banyak yang menganggap Durant mengambil jalan pintas untuk meraih cincin juara setelah bertahun-tahun gagal meraih gelar bersama Westbrook dan Thunder.

Media pun acap mengabarkan kondisi kedua pemain. Westbrook seakan memainkan peran antagonis karena sikap acuh tak acuh tiap ditanyakan Westbrook. Ada juga momen yang memperlihatkan Westbrook seakan sangat membenci Durant.

Sebuah aksi Durant dan Westbrook yang membuat stigma fans dan pencinta NBA berubah (Youtube)

Berbeda dengan Durant yang menyadari bahwa media memanfaatkan kondisinya dengan Westbrook, pun membesar-besarkan itu. Durant sudah menjelaskan alasannya bergabung dengan Warriors, senang akan putusan tersebut, dan tak mau banyak membahas tentang Westbrook.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

NBA All-Star 2017 di New Orleans akhir pekan lalu menjadi momen menarik bagi keduanya. Ini menjadi pertama kalinya Durant dan Westbrook kembali bermain di tim yang sama setelah perpecahan yang terjadi.

Keduanya menjadi sosok andalan di tim Barat. Para fans sudah diberikan drama kala Durant melewati Westbrook tanpa menyapa sedikit pun di lorong sebelum laga.

Tapi, ada satu momen dimana semua stigma akan perselisihan Durant-Westbrook hilang, lenyap, tak bersisa. Westbrook membuat kerja sama apik dengan Durant. Sebuah aksi memikat, dimana dia memberikan umpan manis ke Durant, dan Durant dengan sangat brilian memberikan assist alley-oop yang diselesaikan lewat dunk sempurna oleh Westbrook.

Momen ini jelas ditunggu-tunggu fans. Bahkan saat timeout, para pemain tim Barat seakan merayakan momen “bersatunya” Durant dan Westbrook itu.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

“Dia terbuka, sehingga saya memberikan umpan lob kepadanya. Itu adalah tangkapan dan penyelesaian yang baik,” ujar Durant terkait momen tersebut setelah laga.

“Saya tak mengerti apa yang jadi masalah bagi kalian semua. Seperti apa kelihatannya momen itu? Saya tak mengerti apa yang kalian inginkan. Tapi, saya berada di tempat yang baik, bahagia, bersenang-senang dan melewati malam yang istimewa,” jelas Westbrook.

Durant dan Westbrook punya cara sendiri menanggapi wartawan. Tapi, pada akhirnya kedua pemain tidaklah bermusuhan. Itu yang bisa dipastikan. Pasalnya pada 2015 Durant sempat membuat pernyataan yang sangat dalam.

“Ada momen dimana kami berbeda pendapat, tapi itu adalah bagian menjadi saudara. Karena saya tahu, jika saya membutuhkan sesuatu, Westbrook akan selalu ada. Jika saya membutuhkan seseorang untuk berbicara di luar basket, dia selalu ada. Ini adalah hubungan saudara, kami berdua sudah seperti keluarga,” pungkas Durant kepada ESPN.

Legenda Los Angeles Lakers, Shaquille O’Neal sangat wajar dengan apa yang terjadi dengan kedua pemain. Dia mengaku sempat merasakannya dengan Penny Hardaway saat pindah dari Orlando Magic ke Lakers.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

“Rasa kesal karena sahabat dan rekan baik pindah ke tim lain jelas ada dan itu wajar. Tapi, perasaan dendam dan segalanya, itu hanya karena tidak adanya komunikasi berlebih seperti saat satu tim. Durant dan Westbrook selalu menjadi teman dekat. Hanya masalah sedikit komunikasi yang akhirnya dibesar-besarkan,” tutur salah satu Big Man terbaik sepanjang masa itu.

Ya, pada akhirnya Durant dan Westbrook sudah bersahabat dan bermain bersama sangat lama. Mereka yang paling tahu apa yang terjadi. Tapi, hiperbola media yang meramaikan ini.

Satu yang pasti, keduanya kini berada di performa terbaik, bisa membuktikan tetap bersinar tanpa satu sama lain, dan tidak terlalu memikirkan gosip perselisihan yang ada. (rap/JPG/hg)


Komentar