Minggu, 13 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nekat Mudik, Selfi LIDA Digiring Petugas ke Tempat Karantina

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Selebriti , pada Jumat, 22 Mei 2020 | 03:05 WITA Tag: , ,
  Selfi LIDA. (Foto; Istimewa)


Hargo.co.id, JAKARTA – Penyanyi dangdut Selfi LIDA nekat pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, di tengah pandemi COVID-19.

Seperti dilansir jpnn.com, Jebolan ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) itu pun harus menjalani karantina pada Rabu (20/5).

Kedatangan pemilik nama lengkap Selfiyani Yamma itu diketahui warganet saat swafoto bersama anggota Satpol PP dan tim gugus tugas Kabupaten Soppeng.

BACA  Gagal Maju di Pilkada 2020, Pasha Ungu Bilang Begini

Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng Tenri Sessu mengungkapkan, Selfi segera di karantina setelah diperiksa di pos perbatasan Kabupaten Barru-Soppeng, tepatnya di Waepute, Desa Gattareng, Kecamatan Marioriwawo.

Selfi LIDA (berkerudung hitam) saat dijemput tim gugus tugas COVID-19 di rumahnya untuk menjalani masa karantina. Foto: Antara/netizen
Selfi LIDA (berkerudung hitam) saat dijemput tim gugus tugas COVID-19 di rumahnya untuk menjalani masa karantina. Foto: Antara/netizen

“Harus dikarantina atau pulang kembali ke Jakarta. Akan dikarantina di tempat karantina,” ujar Tenri Sessu.

Ia mengatakan, Pemkab Soppeng jauh sebelumnya menyiapkan lokasi karantina bagi pemudik dari daerah zona merah COVID-19 yakni di hotel Delta Ompo dan hotel Wisata SMK 1 Soppeng.

BACA  Reza Artamevia Ditangkap Polisi karena Narkoba

“Saya sudah disampaikan kepada semua petugas untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, tidak ada pengecualian,” tegas Tenri.

Di saat bersamaan beredar pula surat keterangan di media sosial yang dikeluarkan SRTREAM Entertainment yang ditandatangani General Manager Andrew Rowlando tertanggal 18 Mei 2020, dengan masa berlaku surat keterangan dinas 20 April – 28 Mei 2020.

BACA  Dituding Jadi Influencer Pemerintah, Yosi Project Pop Bilang Begini

Surat keterangan itu disebutkan, Selfi LIDA masih tetap menjalankan tugas dan fungsinya di wilayah Jakarta dan sekitarnya, guna melakukan kegiatan operasional manajemen.

Dalam surat itu tertulis, Selfi harus ke Soppeng karena tugas yang mendesak. Namun demikian, warganet tidak mempercayai sepenuhnya alasan tersebut. (antara/jpnn)

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh jpnn.com dengan judul yang sama. Pada edisi Kamis, 21 Mei 2020.

Komentar