Senin, 10 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nelayan Diharap Memberi Informasi yang Akurat

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Selasa, 20 April 2021 | 16:05 WITA Tag:
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Sian Woloks


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Sian Woloks meminta kepada nelayan atau kelompok nelayan agar dapat memberi informasi yang akurat. Ini terkait dengan data dan informasi ketika instansi pemerintah turun lapangan dan melakukan verifikasi baik itu terhadap kelompok maupun perorangan.

Menurut Sian Woloks yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/04/2021), persoalan informasi data sangatlah penting bagi tim dalam rangka melakukan verifikasi terhadap calon penerima bantuan. 

“Sehingga para nelayan baik itu yang kelompok maupun perorangan ketika didatangi oleh tim yang melakukan verifikasi, diharapkan dapat memberikan informasi yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Sian Woloks menegaskan terkait dengan informasi yang diberikan tersebut janganlah informasi yang mengada-ada. Apalagi dengan maksud agar tim memberikan perhatian atau menaruh belas kasihan. 

“Berikan informasi yang benar-benar adanya sesuai yang dibutuhkan atau ditanyakan,” kata Sian Woloks.

Memang setiap orang pasti mengharapkan perhatian dari pemerintah seperti bantuan. Namun jangan juga ketika didatangi kemudian memberikan informasi palsu, karena itu tidak baik. 

“Dan pastinya, informasi yang diberikan tersebut tidak langsung diterima begitu saja, namun bisa saja tim akan melakukan pengecekan terhadap informasi yang diberikan tersebut. Jika ini terjadi dan ternyata informasi tersebut tidak benar, maka ini akan merugikan calon penerima itu sendiri. Dan pasti akan ada catatan tersendiri terhadap calon penerima yang memberikan keterangan palsu hanya karena ingin mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Untuk itu, Sian Woloks berharap agar hal ini dapat diperhatikan dan yakinlah bahwa ketika kita memang layak untuk mendapatkan bantuan, maka itu akan diperoleh. (abk/adv/hargo)

BACA  Komisi II Rekomendasikan Koperasi Budi Luhur Ditutup

Komentar