Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nelayan Hilang di Danau Limboto, Akhirnya Ditemukan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 20 Maret 2017 | 23:46 PM Tag: ,
  

Limboto, Hargo.co.id – Sejak dinyatakan hilang dilokasi Danau Limboto Minggu malam, Kadir Sunge (75), warga Desa Hutadaa, Kecamatan Telaga Jaya, kabupaten Gorontalo, akhirnya ditemukan oleh tim gabungan dari BPBD Kabupaten Gorontalo bersama Tim SAR pada Senin (20/3) sekira pukul 09.00 wita di sekitar Danau Limboto.

Pantauan Hargo.co.id disekitar lokasi kejadian, upaya pencarian terhadap korban oleh tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo dan tim SAR Propinsi Gorontalo serta dibantu oleh pihak kepolisian dan masyarakat setempat berlangsung sejak Minggu malam. Proses pencarian Kakek ini sedikit mengalami hambatan karena kondisi cuaca yang buruk serta banyaknya enceng gondok yang bertebaran di sekitar lokasi kejadian.

Kadir sendiri baru ditemukan pada keesokan harinya, sekitar pukul 09.00 wita dan ditemukan berada ditengah-tengah danau yang dikelilingi enceng gondok. Korban berhasil ditemukan  dalam keadaan selamat. Namun demikian korban terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit dan mendapatkan perawatan intensif, karena kondisinya yang lemah.

Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo Doni Lahati saat diwawancarai mengatakan, setelah menerima laporan warga, pihaknya bersama tim gabungan yang dibantu masyarakat langsung melakukan survei dan melakukan pencarian dilokasi kejadian.

Kondisi danau yang banyak dikelilingi enceng gondok membuat tim sedikit kesulitan menemukan korban. Namun demikian akhirnya korban bisa ditemukan.

” Korban kita temukan berada ditengah-tengah danau dan dikelilingi oleh enceng gondok. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan lemah dan Saat ini korban sudah dirawat di Rumah Sakit.” Ujar Doni

Sementara itu, sebelumnya Kakek yang berprofesi sebagai nelayan ini dikabarkan hilang, setelah turun dari rumah sejak minggu sore. Kakek ini bermaksud untuk mengail ikan dilokasi danau limboto. namun setelah berada di tengah danau, ia justru terjebak di tengah-tengah enceng gondok.

Setelah ditungu hingga malam hari, koraban tak kunjung pulang, akhirnya warga setempat berusaha mencari korban. Dan korban akhirnya ditemukan pada keesokan harinya dalam keadaan tubuh yang lemah dan sedikit mengalami cedera. (rvg/Hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar